Jawa Pos

McGregor Kapok Minum Alkohol

-

MCGREGOR mengaku sudah banyak belajar dari kekalahan memalukan dari Khabib Nurmagomed­ov pada Oktober 2018 lalu. Dalam wawancara dengan ESPN, petarung asal Irlandia tersebut menyatakan sudah mengubah gaya hidup sejak saat itu. Hal tersebut dia lakukan demi mempersiap­kan duel kontra Donald Cerrone Minggu besok (19/1) di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Perubahan besar yang dia maksud adalah tidak lagi minum alkohol selama masa training camp. Saat persiapan melawan Khabib dulu, McGregor mengaku tidak peduli akan hal itu dan tetap mengonsums­i alkohol seperti biasa.

Padahal, menurut pengetahua­n medis, mengonsums­i alkohol bisa membuat tubuh mudah memar dan berdarah. Sebab, alkohol bersifat bisa membuat pembuluh darah dalam tubuh rileks dan mengembang hingga aliran darah lebih banyak dan lancar.

”Saat itu aku tidak melakukan yang seharunya aku lakukan,” ucap McGregor dilansir Essentiall­ysports. ”Aku berjanji tidak akan kembali ke titik itu lagi. Sekarang aku berada di tempat yang benar. Sebagai laki-laki, aku cukup jantan dengan mengakui kesalahan itu dan memperbaik­nya,” tambah petarung 31 tahun tersebut.

McGregor memang dikenal tidak bisa jauh dari alkohol. Dia bahkan memiliki sebuah brand minuman keras yang sering dia promosikan melalui media sosial maupun konferensi pers jelang duel.

Selain itu, dia mengaku terlalu sering merayakan kemenangan saat melakukan latih tanding sebelum pertarunga­n. Padahal, itu hanyalah bagian dalam latihan. ”Biasanya begitu menang, malam harinya aku akan mengajak beberapa orang untuk pesta dan baru tiga hari kemudian kembali ke gym,” ungkapnya.

 ?? THE SUN ?? SADAR: Conor McGregor mengaku tak lagi minum alkohol selama masa latihan sebelum bertarung.
THE SUN SADAR: Conor McGregor mengaku tak lagi minum alkohol selama masa latihan sebelum bertarung.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia