Jawa Pos

Kembali Tanding saat All England

-

SETELAH menjalani perawatan selama dua hari akibat kecelakaan, pebulu tangkis tunggal pria nomor satu dunia asal Jepang Kento Momota pulang ke negaranya bersama pelatih Yu Hirayama dan fisioterap­i Morimoto Akifumi. Mereka mendarat di Bandara Internasio­nal Narita, Tokyo, kemarin sore (15/1) waktu setempat.

Saat berangkat dari Bandara Internasio­nal Kuala Lumpur (KLIA), Momota dikawal ketat. Salah satu yang mendamping­i rombongan itu adalah Presiden Asosiasi

Badminton Malaysia Mohammed Norza Zakaria. Begitu tiba di KLIA, mereka langsung menuju ruang VVIP. ”Momota dan dua anggota timnya dalam keadaan stabil,” jelas Norza dikutip AFP. Norza juga mengatakan bahwa memar dan bengkak Momota sudah membaik.

Pebulu tangkis legendaris Malaysia, Lee Chong Wei, turut mengantar Momota dan tim. Chong Wei menyatakan sempat mengobrol dengan atlet berusia 25 tahun itu. Dia yakin Momota bakal siap bertanding di pergelaran Olimpiade Tokyo pertengaha­n tahun ini. ”Kami semua ingin melihatnya kembali di lapangan. Tapi, untuk sekarang, mari kita berharap dia lekas pulih,” ujarnya saat diwawancar­a Bernama TV.

Mengutip The Japan Times, atlet yang mengantong­i sebelas gelar internasio­nal tahun lalu itu dipastikan absen di pergelaran Asia Team Championsh­ips bulan depan. ”Kami perkirakan Momota siap kembali di All England Open yang diselengga­rakan 11 Maret nanti di Birmingham,” ungkap perwakilan Asosiasi Badminton Jepang pada Selasa (14/1).

Momota mengalami kecelakaan pada Senin pagi saat hendak ke bandara untuk pulang ke Jepang. Sopirnya tewas, sedangkan Momota mengalami luka di wajah dan memar pada tubuh. Dia dirawat di Putrajaya Hospital. Sekjen Asosiasi Badminton Jepang Kinji Zeniya membantah kabar Momota mengalami luka di hidung dan dahi. Setidaknya, diperlukan waktu dua bulan untuk pemulihan.

 ?? CHANNEL NEWS ASIA ??
CHANNEL NEWS ASIA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia