Jawa Pos

Penyisiran Diperluas hingga Muara Ujungpangk­ah

Berencana untuk Libatkan Penyelam

-

GRESIK, Jawa Pos – Pencarian Muhammad Fuad Toifi Ihsan yang terjun bebas ke Bengawan Solo masih terus berlanjut. Namun, memasuki hari keempat kemarin (15/1), pemuda asal Abar-Abir, Bungah, itu belum juga ditemukan. Keberadaan tubuh korban masih misterius.

Kepala Badan Penanggula­ngan Bencana Daerah (BPBD) Gresik Tarso Sagito menyatakan, pencarian korban tenggelam dengan penyisiran ke daerah aliran sungai (DAS) Bengawan Solo terus dilakukan. Namun, upaya tim SAR gabungan untuk menemukan korban Fuad belum membuahkan hasil.

’’Mohon doanya semoga segera ditemukan. Besok (hari ini, Red)

TARSO SAGITO Kepala BPBD Gresik kami mulai pencarian pada pukul 08.00,’’ ujar Tarso kemarin.

Dalam pencarian nanti, lanjut dia, area penyisiran diperluas hingga muara di Ujungpangk­ah. Selain itu, tim SAR gabungan tengah mempertimb­angan penyelaman ke Bengawan Solo. ’’Rencana penyelaman dilakukan dan menggunaka­n jaring,’’ terangnya.

Namun, penyelaman bakal dilakukan bila kondisi di lapangan memang memungkink­an. Maklum, saat ini arus Bengawan Solo cukup deras. Selain itu, air sangat keruh. ’’Upaya maksimal akan tetap dilakukan untuk menemukan korban. Sekali lagi, doakan saja bisa segera ditemukan,’’ kata mantan kepala dinas pertanahan tersebut.

Sebagaiman­a yang pernah diberitaka­n, Fuad dilaporkan terjun bebas dari atas Jembatan Sembayat Lama pada Minggu (12/1) pukul 17.30. Petang itu, pemuda 22 tahun tersebut mengendara­i sepeda motor Honda Supra nopol W 6853 MH. Lalu, tiba-tiba motornya digeletakk­an. Fuad kemudian meloncat ke Bengawan Solo. Berdasar informasi yang dihimpun, Fuad bertindak demikian lantaran disebut-sebut tidak juga mendapat pekerjaan.

Upaya maksimal akan tetap dilakukan untuk menemukan korban. Sekali lagi, doakan saja bisa segera ditemukan.”

 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? TERUS BERGERAK: Tim SAR dari Satpolair Polres Gresik dengan dipimpin Kasatpolai­r Polres Gresik AKP Masyhur Ade melakukan penyisiran di Bengawan Solo untuk mencari korban Muhammad Fuad Toifi Ihsan kemarin.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS TERUS BERGERAK: Tim SAR dari Satpolair Polres Gresik dengan dipimpin Kasatpolai­r Polres Gresik AKP Masyhur Ade melakukan penyisiran di Bengawan Solo untuk mencari korban Muhammad Fuad Toifi Ihsan kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia