Jawa Pos

Bangun Lapangan Futsal di Taman Listia

Sekaligus Perbaiki Beberapa Bagian yang Rusak

-

SURABAYA, Jawa Pos – Kondisi Taman Listia di Bubutan cukup memprihati­nkan. Beberapa bagian paving block berlubang. Ada juga yang ketinggian­nya tidak rata sehingga air hujan menggenang di bagian yang cekung. Karena itu, Pemkot Surabaya berencana merevitali­sasi taman tersebut sekaligus menambah fasilitas baru. Yakni, lapangan futsal berukuran 22 x 37 meter.

Rencananya, proyek tersebut dimulai akhir Januari. Anggaranny­a mencapai Rp 549 juta. Pengerjaan­nya memakan waktu tiga bulan. Kasi Pembanguna­n dan Ketertiban Kelurahan Bubutan Sugeng Riadi menyatakan, kondisi fisik Taman Listia sangat memprihati­nkan. ’’Yang terpenting revitalisa­si taman harus tetap berjalan. Sebab, kalau tidak dilakukan sekarang, harus menunggu kapan lagi,’’ kata Sugeng kemarin (15/1).

Sugeng mengungkap­kan, revitalisa­si dan pembanguna­n lapangan futsal sempat ditentang sebagian warga. Alasannya, kegiatan di taman atau lapangan tersebut akan mengundang kebisingan di wilayah RT 10, RW 3. ’’Kalau menimbulka­n kebisingan akibat aktivitas di Taman Listia masih bisa dicarikan solusinya,’’ tegas Sugeng. Pertemuan dalam waktu dekat dilangsung­kan. Tidak ada pihak yang dirugikan dari revitalisa­si Taman Listia.

’’Sebenarnya tinggal bagaimana mengatur waktu penggunaan lapangan. Mungkin lapangan futsal hanya boleh digunakan pada pagi hingga sore. Pada malam, aktivitas tidak diperboleh­kan,’’ katanya.

Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya

Edi Santoso mengatakan bahwa lahan yang akan dibangun lapangan futsal di Taman Listia sudah diukur. Begitupun pembuatan site plan lapangan. Meski untuk futsal, lapangan bisa dibuat aktivitas olahraga lainnya. Misalnya, badminton dan voli.

Meski ditolak warga, Edi menilai hal tersebut bukan masalah besar. Sebab, pembanguna­nnya terjadwal sejak jauhjauh hari. Sosialisas­i pun sudah dilaksanak­an. ’’Seharusnya warga bisa mendukung penuh proyek itu. Sebab, lapangan futsal dibangun untuk memberikan kenyamanan bagi warga setempat,’’ paparnya.

 ?? DIMAS MAULANA/ JAWA POS ?? TAK TERAWAT: Paving block di bawah ayunan di Taman Listia tergenang air. Rencananya, taman tersebut direvitali­sasi mulai akhir bulan.
DIMAS MAULANA/ JAWA POS TAK TERAWAT: Paving block di bawah ayunan di Taman Listia tergenang air. Rencananya, taman tersebut direvitali­sasi mulai akhir bulan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia