Jawa Pos

Dispora Siapkan Jadwal Pelatihan

-

SURABAYA, Jawa Pos – Kolam renang Jambangan akhirnya rampung. Kolam renang di Jalan Ketintang Madya itu segera difungsika­n untuk pelatihan rescue siswa SD dan SMP.

Sarana berukuran 24 x 12 meter itu mulai diisi air. Dinas perumahan rakyat kawasan permukiman cipta karya dan tata ruang (DPRKP CKTR) mengisinya dengan air sumber Prigen. ”Belum penuh. Juga belum sepenuhnya jernih,” ucap Kabid Bangunan Gedung DPRKP CKTR Iman Krestian kemarin (15/1).

Air kolam juga masih bercampur dengan air hujan kemarin. Meski begitu, Iman memastikan air segera jernih. Sebab, mesin filter air akan dihidupkan ketika air kolam sudah penuh.

Kini DPRKP CKTR tinggal menunggu proses penyerahan secara operasiona­l ke dinas pemuda dan olahraga (dispora) sebagai pengelola. Sementara itu, penyerahan secara administra­tif sudah dilakukan awal bulan ini.

Setelah kolam renang ukuran reguler jadi, tahun ini akan dibangun kolam renang untuk anak dan jacuzzi. Saat ini prosesnya masih tahap lelang. ”Kamar ganti juga akan dibangun di lantai 1. Lantai 2 sudah jadi,” jelasnya.

Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya Edi Santoso menjelaska­n, pihaknya sedang menyiapkan jadwal pengelolaa­n kolam renang. Pada tahap awal nanti, kolam renang difungsika­n untuk pelatihan siswa Surabaya. ”Karena jumlah siswanya banyak, akan dijadwal secara bergiliran,” jelasnya. Misalnya, siswa laki-laki dijadwal pada sif pagi. Siswa perempuan sif siang. Dalam waktu dekat, dispora akan berkoordin­asi dengan dinas pendidikan (dispendik). Dispora juga akan berkomunik­asi dengan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) untuk pelaksanaa­n pelatihan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia