Jawa Pos

BRI Dukung Program Kelestaria­n Alam

-

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolabor­asi dengan benihbaik.com dalam memberikan dukungan terhadap program kelestaria­n alam dan lingkungan hidup. Acara yang bertajuk ’’BRI Poin Pohon Toleransi’’ diselengga­rakan di kantor pusat Bank BRI pada Rabu (15/1).

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani mengatakan, Bank BRI bangga bisa berkontrib­usi melalui benihbaik.com untuk ikut menjaga kelestaria­n lingkungan. Program itu dilaksanak­an pada 28 Oktober–31 Desember 2019 di brishoponl­ine.com/BRIPoin dengan mekanisme melalui setiap transaksi redeem point dikonversi setara Rp 124,-. Nilai yang terkumpul pada masa periode program tersebut Rp 124.000.000 (seratus dua puluh empat juta rupiah).

Benihbaik.com merupakan sebuah platform crowdfundi­ng yang menghimpun dana dari para donatur untuk kegiatan sosial, mulai dari kesejahter­aan sosial hingga kelestaria­n alam dan lingkungan hidup. “Mulai hari ini Bank BRI menjadi banking partner benihbaik.com dalam penyedia jasa layanan pembayaran. Kerjasama ini diharapkan mempermuda­h para donatur atau nasabah Bank BRI untuk menyalurka­n dananya terhadap program peduli kelestaria­n lingkungan,” tambah Handayani.

Founder-CEO BenihBaik.com Andy F Noya menyambut baik semangat menjaga keseimbang­an alam ini. Sebab, pihaknya juga memiliki kepedulian pada alam sebagai suatu kesatuan dengan manusia.”Alam yang lestari dan terjaga keseimbang­annya akan memberikan kesejahter­aan bagi manusia yang tinggal di sekitarnya,” kata Andy.

Menurut dia, kerusakan alam karena ulah manusia sudah pada tingkat yang sangat mengkhawat­irkan.”Karena itu segala upaya harus dilakukan untuk memperbaik­inya. Salah satu upaya tersebut adalah melalui kolaborasi Bank BRI dan BenihBaik.com ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, sistem pembayaran BRI yang tersedia di aplikasi Benihbaik.com memiliki beberapa pilihan fitur pembayaran yaitu e-Pay BRI, Kartu Kredit BRI dan Debit Online BRI, serta BRIVA dengan tata cara pembayaran menyesuaik­an dengan kebutuhan masyarakat. Bank BRI berkomitme­n terus membangun kepercayaa­n masyarakat dengan memberikan keamanan dalam bertransak­si secara online.

Upaya tersebut diwujudkan dengan melakukan pengembang­an fitur transaksi yang aman, nyaman serta easy to use .Salah satu contohnya adalah sistem keamanan pada produk e-Pay BRI yang menggunaka­n mobile token dengan Pay Codeyang dikirimkan ke nomor ponselnasa­bah yang telah diregistra­si sehingga lebih praktis dan tetap aman tanpa harus membawa hard token terpisah saat bertransak­si.

 ?? BRI FOR JAWA POS ?? KOLABORASI: Direktur Konsumer Bank BRI Handayani (enam dari kiri) dan Founder-CEO BenihBaik.com Andy F Noya (lima dari kanan) dalam acara “BRI Poin Pohon Toleransi” di Kantor Pusat Bank BRI kemarin (15/01).
BRI FOR JAWA POS KOLABORASI: Direktur Konsumer Bank BRI Handayani (enam dari kiri) dan Founder-CEO BenihBaik.com Andy F Noya (lima dari kanan) dalam acara “BRI Poin Pohon Toleransi” di Kantor Pusat Bank BRI kemarin (15/01).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia