Jawa Pos

TANDEM BARU LAUKAKU

-

MILAN, Jawa Pos – Antonio Conte belum puas memiliki Romelu Lukaku yang diidam-idamkan sejak menangani Chelsea tiga musim lalu. Conte juga akan mendapatka­n lagi striker idaman yang pernah separo musim dimiliki semasa di The Blues: Olivier Giroud. Sky Italia dan RMC Sport menyebutka­n, paling lambat akhir pekan ini Giroud sudah menjalani tes medis di Appiano Gentile, markas latihan Inter. Sebab, Inter dan Chelsea telah sepakat dengan nilai transfer EUR 4,5 juta (Rp 68,5 miliar) plus bonus EUR 1 juta (Rp 15,2 miliar). Giroud dikontrak selama 2,5 musim ke depan. Ollie –sapaan akrab Giroud– bakal menjadi pesaing baru duet Laukaku (Lautaro Martinez dan Lukaku) yang saat ini menjadi duet tertajam di lima liga elite Eropa bersama duet Lionel Messi-Luis Suarez (FC Barcelona) dengan koleksi 24 gol. Alexis Sanchez, Sebastiano Esposito, dan Matteo Politano mencobanya sejak awal musim ini dan belum berhasil. Bahkan, Politano harus tersingkir setelah dijadikan paket pertukaran dengan bek AS Roma Leonardo Spinazzola.

Kemarin (15/1) gol ke-23 dan 24 Laukaku hadir saat Inter melibas Cagliari 4-1 dalam babak 16 besar Coppa Italia di Stadio Giuseppe Meazza. Dua gol itu diborong Lukaku. Bahkan, gol pertama Lukaku tercipta pada detik ke-21! Gol tercepat Lukaku sepanjang karirnya.

’’Masih ada ruang (untuk Giroud bersaing dengan Laukaku, Red). Begitu pula bagi (Sebastiano) Esposito maupun (Alexis) Sanchez,’’ tutur Conte kepada RAI Sport.

La Gazzetta dello Sport mengklaim, Giroud dibutuhkan Conte karena jam terbangnya sehingga diharapkan langsung nyetel dengan tim. The Godfather –julukan Conte– memang dikenal bukan pelatih yang berani bereksperi­men di tengah musim saat klub besutannya sudah berada di zona nyaman. ’’Giroud akan memperbany­ak opsi di lini depan karena Conte ingin Inter berjuang habis-habisan di Serie A maupun Eropa (Liga Europa, Red),’’ tulis surat kabar yang berbasis di Milan itu. Pengalaman Giroud yang pernah menjadi top scorer Liga Europa musim lalu bisa menjadi suntikan kekuatan berharga bagi Nerazzurri.

Selain Giroud dan Spinazzola, Conte masih akan mendapatka­n pemain anyar lain pada bursa transfer musim dingin (Januari 2020). Yakni, gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen. Spurs disebut sudah bersedia menurunkan banderol Eriksen dari EUR 25 juta (Rp 381,1 miliar) menjadi EUR 20 juta (Rp 304,9 miliar).

Di sisi lain, Inter sudah menaikkan tawaran dari EUR 10 juta (Rp 152,4 miliar) menjadi EUR 15 juta (Rp 228,6 miliar). ’’Tidak banyak dana yang tersedia (pada bursa transfer musim dingin, Red) sehingga kami harus mencari transfer mudah, tetapi manfaatnya sangat maksimal bagi skuad kami,’’ ucap CEO Inter Beppe Marotta sebagaiman­a dilansir Calciomerc­ato.

 ?? MIGUEL MEDINA/AFP-MARCO BERTORELLO/AFP HERLAMBANG/JAWA POS ?? STRIKER KETIGA: Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez bakal kedatangan Olivier Giroud setelah Inter Milan dan Chelsea sepakat dengan kepindahan striker timnas Prancis tersebut.
MIGUEL MEDINA/AFP-MARCO BERTORELLO/AFP HERLAMBANG/JAWA POS STRIKER KETIGA: Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez bakal kedatangan Olivier Giroud setelah Inter Milan dan Chelsea sepakat dengan kepindahan striker timnas Prancis tersebut.
 ?? FRANCK FIFE/AFP ??
FRANCK FIFE/AFP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia