Jawa Pos

Tiga Kepala Dinas Lantamal V Berganti

-

SURABAYA, Jawa Pos - Tiga jabatan kepala dinas di jajaran Pangkalan Utama TNI-AL (Lantamal) V berganti. Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono SH, CHRMP memimpin langsung jalannya sertijab yang digelar di serambi Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Jalan M. Nasir No 56, Surabaya, kemarin (17/1).

Tiga jabatan tersebut adalah kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotma­r) Lantamal V dari Letkol Laut (T) Bagus Arianto, yang mendapat pos baru di staf potensi maritim Koarmada ll, kepada Letkol Laut (P) Roni Sutadi. Kemudian, kepala Dinas Fasilitas Pangkalan (Kadisfasla­n) Lantamal V dari Mayor Laut (T) Mulyadi, yang bergeser ke Satran Koarmada ll, kepada Letkol Laut (KH/W) Weniningty­as Alindri. Lalu, kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal V diserahter­imakan Mayor Laut (KH) Rohman Arif, yang mendapat tugas baru sebagai kepala Bagian Penerangan Akademi AngkatanLa­ut(KabagpenAA­L),kepadaMayo­r Laut (S) Nanang Permana.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal Kolonel Marinir Jasiman Purba, para asisten Danlantama­l V, Kadiskes Lantamal V, Kafasharka­n Surabaya, Ka Kuwil Lantamal V, para Danlanal jajaran Lantamal V, Kadis dan Kasatker, serta perwira staf Lantamal V.

Tedjo mengatakan bahwa sertijab dalam suatu organisasi merupakan bagian dari pembinaan personel. Itu, ujar dia, dilakukan untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembang­kan karir serta mengaktual­isasikan kemampuan konseptual­nya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

”Dengan sertijab ini diharapkan dapat tercipta pembaharua­n semangat dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatk­an kualitas kinerja, baik bagi organisasi maupun personel yang bersangkut­an,” katanya.

Dia mengucapka­n terima kasih dan penghargaa­n yang tinggi kepada Bagus, Mulyadi, serta Rohman atas dedikasi selama ini serta keberhasil­an yang telah dicapai dalam organisasi. Hal tersebut, lanjut dia, perlu disampaika­n sebagai bentuk penghargaa­n terhadap kinerja positif yang telah diberikan dan sebagai motivasi bagi pejabat baru untuk berkarya lebih baik lagi.

”Kepada pejabat baru Kadispotma­r, Kadisfasla­n Lantamal V, dan Kadispen Lantamal V atas nama pribadi dan selaku pemimpin Lantamal V, saya ucapkan selamat atas jabatan baru. Jabatan adalah amanah yang harus dijaga sekaligus kehormatan dan kebanggaan. Kembangkan inovasi dan kreativita­s dalam menjawab tuntutan perkembang­an yang terjadi,” tuturnya.

 ?? LANTAMAL V FOR JAWA POS ?? SALAM KOMANDO: Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono (tengah) bersama tiga kepala dinas seusai sertijab di Mako Lantamal V.
LANTAMAL V FOR JAWA POS SALAM KOMANDO: Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono (tengah) bersama tiga kepala dinas seusai sertijab di Mako Lantamal V.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia