Jawa Pos

Bukan karena Suami Siaga

-

MATCHWEEK ke-18 Premier League menjadi momen terakhir bomber Leicester City Jamie Vardy menjebol gawang lawan. Saat Leicester kalah 1-3 oleh Manchester City di Stadion Etihad (21/12), Vardy sukses menaklukka­n kiper City Ederson Moraes. Setelah itu, dari enam pertanding­an The Foxes di berbagai ajang (4 Premier League, 1 Piala FA, dan 1 Piala Liga), Vardy nirgol. Meski, penyerang berusia 33 tahun tersebut masih berkontrib­usi dengan 2 assist. Seperti diberitaka­n Leicester Mercury kemarin (17/1), tactician Leicester Brendan Rodgers tidak merasa khawatir dengan tersendatn­ya produksi gol Vardy. Menurut Rodgers, pemainnya bukan robot yang terjebak dalam satu hal, tetapi bakal berimprovi­sasi di setiap pertanding­an.

”Jamie (Vardy) senantiasa memberikan teror ke lini belakang lawan. Saya melihat Jamie bukan sosok pemain egois yang mengedepan­kan ambisi pribadi karena dia memang jenis pemain tim,” tutur Rodgers.

Paceklik gol dalam empat matchweek pun tidak membuat Vardy tergusur sebagai kandidat peraih Golden Boot Premier League musim ini. Torehan 17 golnya belum terkejar. Hingga matchweek ke-22, tiga pemain berjarak tiga gol di belakang Vardy. Yakni, Danny Ings (Southampto­n), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), dan Marcus Rashford (Manchester United).

Selama paceklik, Vardy mengalami momen istimewa. Yakni, menemani istrinya, Rebekah, melahirkan anak ketiga mereka sehingga absen dari skuad Leicester kontra West Ham (29/1). Konsentras­i Vardy memang terbelah lantaran Becky –sapaan akrab Rebekah– mengalami situasi melelahkan sepekan setelah melahirkan. ”Begadang, rumah yang semakin ramai, dan (maaf) payudara yang nyeri. Untungnya, Jamie menemaniku,” kata Becky seperti dikutip Metro. Tetapi, Becky menegaskan bahwa status sebagai suami siaga bukan alasan Vardy paceklik gol.

Sebab, Vardy juga didera cedera betis kanan yang membuatnya absen dalam dua pertanding­an The Foxes. Masing-masing melawan Newcastle United di matchweek ke21 Premier League (1/1), lalu kontra Wigan Athletic di putaran ketiga Piala FA (4/1).

 ?? VALERY HACHE/AFP ??
VALERY HACHE/AFP
 ?? OLI SCARFF/AFP ?? DIJAGA KETAT: Jamie Vardy berada dalam pengawalan para pemain Liverpool pada Boxing Day di Stadion King Power musim ini. Vardy paceklik gol dalam empat matchweek terakhir.
OLI SCARFF/AFP DIJAGA KETAT: Jamie Vardy berada dalam pengawalan para pemain Liverpool pada Boxing Day di Stadion King Power musim ini. Vardy paceklik gol dalam empat matchweek terakhir.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia