Jawa Pos

Berkat Ketajaman Bench

-

SAN FRANCISCO, Jawa Pos – Ini untuk kali pertama Jawa Pos berkesempa­tan meliput langsung di kandang baru Golden State Warriors, Chase Center. Gedung yang megah dan menganut teori people movement management sangat baik.

Gedungyang­dibangunde­ngan biayaUSD1,4miliar(Rp19triliu­n) tersebutme­mangmerupa­kanpusat entertainm­entyangmeg­ah.Salah

satu keunggulan­nya yang paling masyhur adalah videotron jumbonya.Hinggadita­balkanseba­gai yang terbesar di antara seluruh arena NBA saat ini.

Tapi sayang, musim ini Golden State Warriors sedang terpuruk. Sampai saat ini tim itu masih berada di posisi paling buncit wilayah barat dengan rekor 9-33. Dan kekalahan ke-33 tersebut mereka alami kemarin, saat menjamu tim kuat wilayah barat Denver Nuggets. Warriors takluk 131-134 lewat overtime.

Kekalahan tim asuhan Steve Kerr itu sungguh menyakitka­n. Sejak awal laga, Warriors selalu memimpin. Bahkan bertahan sampai kuarter keempat tersisa satu menit. Gap terbesar yang mampu diciptakan adalah 19 angka. Di babak kedua, D’Angelo Russell cs masih sempat memimpin 15 angka.

Namun, Nuggets sedikit demi sedikit mengikis ketertingg­alan. Datang tanpa tiga starter, yakni Paul Millsap, GaryHarris,danJamalMu­rray,tidakmembu­attimasuha­n Michael Malone itu kehabisan amunisi. Barisan bench

Nuggetsbek­erjamaksim­al.Merekaberk­ontribusi6­3poin. Dipimpin Malik Beasley yang mencetak 27 angka. Dua freethrowp­emain23tah­untersebut­jugamenjad­ipenentu

kemenangan Nuggets di pengujung babak overtime.

”Kami gagal menyelesai­kan ujungnya. Denver (Nuggets) tahun ini luar biasa. Mereka layak mendapat pujian setinggi-tingginya,” ucap Kerr seperti dilansir Associated Press. Bintang Nuggets Nikola Jokic kemarin sempat frustrasi karena dijaga ketat pemain-pemain Warriors. Center dari Serbia yang berusia 24 tahun itu sampai mendapat technical foul di kuarter kedua karena mengamuk kepada wasit.

Dalam jumpa pers sebelum laga, Kerr mendapat pertanyaan tentang resep khusus menjaga Jokic. ”Distribusi bola (Nuggets, Red) berasal dari dia (Jokic, Red). Jadi, kalau bisa melumpuhka­n jalur distribusi, kami bisa memimpin pertanding­an,” ucapnya.

 ?? BOBBY ARIFIN/JAWA POS ?? HADANG: Jan Torrey Craig (Denver Nuggets) menjaga pergerakan D’Angelo Russel (Golden State Warriors) pada laga kemarin (17/1).
BOBBY ARIFIN/JAWA POS HADANG: Jan Torrey Craig (Denver Nuggets) menjaga pergerakan D’Angelo Russel (Golden State Warriors) pada laga kemarin (17/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia