Jawa Pos

McGregor Ingin Lawan Tahan Lama

-

LAS VEGAS, Jawa Pos – Kekalahan memalukan dari Khabib Nurmagomed­ov pada 2018 lalu rupanya telah mengubah perangai buruk Conor McGregor. Sampai sehari menjelang pertarunga­n kontra Donald Cerrone besok (19/1), koaran berlebihan, saling ejek, hingga sumpah serapah tidak lagi muncul dari mulut McGregor.

Setelah istirahat penuh 14 bulan, besok The Notorious –julukan McGregor– bentrok di T-Mobile Arena,

Las Vegas. Dalam konferensi pers praduel terakhir kemarin, keduanya malah saling memuji. Cerrone berterima kasih kepada McGregor karena telah membuatnya bisa meraih bayaran tertinggi sepanjang karirnya di UFC. Konon, baru kali ini Cerrone mampu menembus bayaran jutaan dolar. Petarung 36 tahun itu disebutseb­ut sudah dijamin mendapat bayaran USD 2 juta (Rp 27 miliar) baik menang maupun kalah.

McGregor sendiri berjanji bakal menikmati pertarunga­nnya besok. ’’Aku tidak akan terburu-buru. Jika dia bisa bertahan sampai akhir, aku malah lebih bahagia. Aku datang dengan semua kemampuan yang aku milikiuntu­kmenyingki­rkanDonald,” ucap petarung asal Irlandia itu.

Dalam jumpa pers tersebut, McGregor juga mengaku telah menerima banyak masukan dari fans agar bisa kembali ke performany­a 3–4 tahun lalu. ’’Mereka ingin aku bisa kembali bertarung seperti saat mengalahka­n Eddie (Alvarez, merebut sabuk juara UFC kelas ringan) dan sekarang aku merasa jauh lebih baik dari saat itu,’’ tuturnya. Untuk itu, dia telah memindahka­n keluargany­a ke sebuah desa yang damai di barat Dublin, Irlandia. McGregor juga jauh lebih disiplin dalam mengatur jadwal latihan, menu makanan, hingga waktu bersama keluargany­a.

 ?? AP PHOTO/JOHN LOCHER ?? LEBIH SOPAN: Conor McGregor (kiri) dan Donald ”Cowboy” Cerrone berpose bersama pada jumpa pers terakhir jelang pertarunga­n UFC 246 di Las Vegas besok.
AP PHOTO/JOHN LOCHER LEBIH SOPAN: Conor McGregor (kiri) dan Donald ”Cowboy” Cerrone berpose bersama pada jumpa pers terakhir jelang pertarunga­n UFC 246 di Las Vegas besok.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia