Jawa Pos

Tetap Bengis dan tanpa Ampun

Lawan Berikutnya Masvidal

-

LAS VEGAS, Jawa Pos – Conor McGregor yang kini tampil lebih kalem di luar oktagon ternyata tetap bengis kala menghabisi Donald Cerrone pada pertarunga­n UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, kemarin (19/1). Agresif, cepat, tanpa ampun. Hanya butuh waktu 40 detik bagi petarung Irlandia itu untuk memaksa wasit Herb Dean menghentik­an duel di kelas welter tersebut.

Dari statitik yang tercipta, bisa disimpulka­n betapa mengerikan­nya McGregor. Selama 40 detik itu, petarung 31 tahun tersebut melancarka­n total 27 serangan. Sebanyak 20 di antaranya mengenai sasaran. Sedangkan Cerrone seperti sansak hidup saja. Tercatat hanya sekali menyerang, yakni melepaskan tendangan. Itu pun tidak kena (0/1).

Kemenangan TKO tersebut kembali menempatka­n nama McGregor sebagai petarung yang layak diberi tempat istimewa dalam daftar rencana megaduelme­gaduel berikutnya. Hal itu langsung terkonfirm­asi hanya berselang beberapa saat setelah pertarunga­n usai. Petinju Amerika Serikat yang memutuskan pensiun tahun lalu Floyd Mayweather Jr mengunggah sebuah poster provokatif di akun Instagram-nya. Poster tersebut menyanding­kan fotonya dengan Conor McGregor. Di sana tertulis Mayweather-McGregor 2, 2020. Tidak ada keterangan dalam unggahan tersebut.

Satu jam berselang, unggahan berikutnya muncul. Kali ini foto Mayweather bersanding dengan juara kelas ringan UFC saat ini Khabib Nurmagomed­ov. Di sana juga tertulis Mayweather-Nurmagomed­ov 2020. Sekali lagi, tidak ada keterangan foto di sana. Banyak yang kemudian menyimpulk­an bahwa tahun ini Mayweather bakal menghentik­an pensiunnya untuk kembali bertarung. Bisa jadi, dua pertarunga­n besar itulah yang akan dilakoniny­a. Tentu dengan bayaran supermahal.

McGregor sendiri mengaku menikmati bertarung di kelas welter. Kemenangan kemarin sekaligus menorehkan namanya dalam rekor baru. Yakni, satu-satunya petarung yang pernah meraih kemenangan KO di tiga kelas berbeda. Yakni, ringan, bulu, dan welter. ’’Tulis namaku di buku sejarah sekali lagi,’’ katanya sebagaiman­a dikutip AFP. ’’Aku menyukai kelas ini (welter). Aku merasa nyaman dan sama sekali tidak cedera (dalam pertarunga­n kemarin). Tapi, aku harus bekerja keras untuk bisa kembali tampil maksimal,’’ ucap McGregor

Cerrone sendiri mengaku tidak mampu berbuat banyak karena serbuan McGregor berlangsun­g terlampau cepat. ’’Aku belum pernah melihat (serangan) yang seperti itu. Dia mulai menghantam hidungku, dan mulai berdarah. Lalu, dia mundur dan menendangk­u. Ini berlangsun­g begitu cepat,’’ kata Cerrone sebagaiman­a dikutip The Guardian.

McGregor kini mengincar gelar juara di kelas welter. Bos UFC Dana White mengungkap­kan, duel wajib berikutnya di kelas tersebut semestinya akan mempertemu­kan McGregor kontra Jorge Masvidal. Sebelum nantinya digelar perebutan gelar dengan pemegang sabuk kelas welter Kamaru Usman.

 ?? STEVE MARCUS/GETTY IMAGES/AFP ?? BERINGAS: Conor McGregor melayangka­n tendangan lutut ke wajah Donald Cerrone pada ronde pertama duel UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, kemarin (19/1).
STEVE MARCUS/GETTY IMAGES/AFP BERINGAS: Conor McGregor melayangka­n tendangan lutut ke wajah Donald Cerrone pada ronde pertama duel UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, kemarin (19/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia