Jawa Pos

Tuah Pemain Kawakan

- Laporan BOBBY ARIFIN dari Oklahoma City

OKLAHOMA CITY, Jawa Pos – Setelah tiga kali kalah berturut-turut di kandang, Oklahoma City Thunder akhirnya memutus tren buruk tersebut. Tim asuhan Billy Donovan itu kemarin menghajar Portland Trail Blazers 119-106 di Chesapeake Energy Arena. Point guard kawakan Chris Paul menjadi penyokong utama kemenangan dengan mencetak 30 poin, 7 assist,

dan 4 rebound.

’’Kalian tahu kan, tanpa Danilo (Gallinari) kami butuh pencetak poin pengganti. Maka, aku mencoba mengisi posisi itu. Mencari ruang tembak, lantas mengekseku­sinya lebih cepat,’’ ujar Paul seperti dilansir Associated Press. ’’Aku hanya mencoba lebih agresif,’’ tambahnya.

Gallinari diistiraha­tkan Donovan dalam laga tersebut. Forward asal Italia itu sampai saat ini masih menjadi pencetak poin paling subur kedua di Thunder. Torehan rata-ratanya 19 poin per game. Tepat di bawah shooting guard

Shai Gilgeous Alexander yang punya catatan 20 poin per game.

Namun, tanpa Gallinari, Paul kemarin malah tampak enjoy. Dia lebih leluasa mengembang­kan permainan. Terutama dalam hal melepaskan tembakan, baik di area medium maupun luar garis three-point. Total, NBA All Star sembilan kali tersebut melepaskan 15 kali tembakan. Sebelas di antaranya sukses dikonversi menjadi poin. Raihan itu membuat field goal-nya dalam laga kemarin mencapai 73 persen. Jauh di atas rata-rata field goal yang dibuat dalam 10 pertanding­an terakhir, yakni 51,5 persen.

’’Paul tampil luar biasa,’’ puji Terry Stotts, head coach Blazers. ’’Iya, dia memang pemain berkualita­s. Tapi, kali ini dia sungguh tampak istimewa,’’ tambahnya.

Gilgeous Alexander menjadi donatur poin terbaik kedua Thunder dengan torehan 22 poin, 10 rebound, dan 5 assist. Selain keduanya, ada dua pemain Thunder lagi yang mengemas doubledigi­t. Mereka adalah Dennis Schroder dan Nerlens Noel. Masing-masing membuat 15 angka.

Dalam laga itu, pola permainan Thunder juga lebih variatif dengan sering melakuan drive untuk membongkar defense Blazers. Berbeda dari laga kandang sebelumnya saat mereka takluk di tangan Miami Heat. Saat itu Paul cs terlalu mengandalk­an tembakan tiga angka. Padahal, akurasi tembakan mereka sedang buruk.

Blazers datang ke Chesapeake Energy Arena dengan hanya membawa delapan pemain yang bisa dimainkan. Guard C.J. McCollum masih absen karena cedera engkel. Sementara itu, dua pemain lain, yakni Kent Bazemore dan Anthony Tolliver, menghilang dalam daftar roster. Sumber ESPN menyebut keduanya sedang berusaha di-trade ke Sacramento Kings. Sebagai timbal balik, Blazers meminta Trevor Ariza, Wenyen Gabriel, dan Caleb Swanigan. Saat ditanya perihal itu, Stotts masih bungkam.

 ?? BOBBY ARIFIN/JAWA POS ?? SALING DORONG: Guard Thunder Shai GilgeousAl­exander (kiri) didorong dua pemain Blazers, Damian Lillard dan Gary Trent Jr, pada laga NBA yang berlangsun­g di Chesapeake Energy Arena kemarin (19/1).
BOBBY ARIFIN/JAWA POS SALING DORONG: Guard Thunder Shai GilgeousAl­exander (kiri) didorong dua pemain Blazers, Damian Lillard dan Gary Trent Jr, pada laga NBA yang berlangsun­g di Chesapeake Energy Arena kemarin (19/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia