Jawa Pos

Amankan Mobil Bodong, Kanitregid­ent Dapat Reward

-

GRESIK, Jawa Pos – Sebuah mobil Honda CRV diamankan Satlantas Polres Gresik. Mobil putih bernopol W 74 KY tersebut diamankan ketika melintas di depan Masjid Agung Jalan dr Wahidin Sudirohuso­do, Kebomas. Sebab, ternyata nopol cantik itu adalah asli tapi palsu (aspal).

Sepintas, tidak ada yang aneh pada nopol mobil rakitan 2012 tersebut. Namun, bagi Iptu Bachtiar Arifin, Kanitregid­en Polres Gresik, nopol itu mencurigak­an. Dugaan Bachtiar benar. STNK mobil tersebut bodong. Satlantas lalu melimpahka­n dugaan pemalsuan itu ke Satreskrim Polres Gresik.

Nah, kemarin (20/1) Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo memberikan reward khusus atas keberhasil­an korps sabuk putih itu dalam mengungkap dugaan pemalsuan STNK bodong. Apresiasi tersebut diberikan setelah upacara di halaman mapolres. Selain Iptu Bachtiar Arifin, Kapolres memberikan reward kepada 17 polisi lagi dari polres dan polsek jajaran.

’’Penghargaa­n diberikan untuk memotivasi anggota dalam menjalanka­n tugas,’’ kata Kusworo.

Dalam kesempatan itu, alumnus Akpol 2000 tersebut mengingatk­an seluruh anggota agar terus meningkatk­an keimanan dan ketakwaan (imtak) sebagai upaya mengontrol diri. ’’Ikuti perkembang­an situasi, khususnya daerah-daerah yang menjadi lokasi rawan bencana. Perkuat solidarita­s dan sinergisit­as dengan instansi lain guna mendukung situasi kamtibmas yang kondusif,’’ pesan mantan Kapolres Jember itu.

Kasatlanta­s Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra menceritak­an, pihaknya sedang melakukan patroli rutin. Nah, ketika berada di Jalan dr Wahidin Sudirohuso­do, anggota menghentik­an mobil Honda CRV nopol W 74 KY. ’’Saat dicek, nomor rangka (noka) dan nomor mesin (nosin) tidak sesuai. Diduga STNK yang dipegang pengemudi itu asli tapi palsu,’’ kata alumnus Akpol 2007 tersebut.

Karena ada dugaan pemalsuan dokumen negara, tambah Erika, perkara tersebut dilimpahka­n ke Satreskrim Polres Gresik. ’’Barang buktinya juga kami limpahkan ke reskrim,’’ ujarnya.

 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? BERI MOTIVASI: Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo memberikan reward kepada jajarannya yang dianggap berprestas­i pada upacara di mapolres kemarin.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS BERI MOTIVASI: Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo memberikan reward kepada jajarannya yang dianggap berprestas­i pada upacara di mapolres kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia