Jawa Pos

Fokus Single Solo dan Tuntaskan Masa SMA

Lyodra Ginting resmi menyandang gelar juara Indonesian Idol 2020 di malam puncak yang bertajuk Result and Reunion di studio RCTI, Kebon Jeruk, Senin (2/3). Meski baru berusia 16 tahun, kemampuan perempuan asal Medan itu tidak diragukan.

-

LYODRA tampil memesona dengan membawakan lagu milik Jennifer Holliday yang berjudul And I’m Telling You I’m Not Going dengan suaranya yang khas. Penampilan terakhirny­a dalam kompetisi itu membuat lima juri, yakni Bunga Citra Lestari, Anang Hermansyah, Judika, Maia Estianty, dan Ari Lasso, melakukan standing ovation.

Menurut Lyodra, kemenangan itu tak terlepas dari usaha dan dukungan orang-orang terdekat. Juga, pendukung setia yang telah menemani dirinya sejak awal audisi hingga final. ”Puji Tuhan, aku senang banget. Ini semua berkat dukungan keluarga, orang tua, dan MyLy (sebutan untuk fansnya, Red) di seluruh Indonesia,” tutur pelajar yang akrab disapa Lily itu.

Berkat usaha keras tersebut, Lily mendapatka­n hadiah mobil dan uang tunai Rp 150 juta plus satu sepeda motor matik keluaran terbaru. Hadiah tersebut bakal diberikan kepada orang tua untuk menjalani kegiatan sehari-hari. ”Pastinya akan berguna banget buat aku juga nantinya. (Dapat) mobil loh dalam waktu empat bulan aja,” ucap pemilik nama lengkap Lyodra Margaretha Ginting itu, lalu tertawa.

Menanggapi saran Maia agar berduet dengan Tiara Anugrah yang menempati posisi runnerup, finalis termuda itu masih pikir-pikir. ”Enggak ada salahnya sih duo, tapi fokus single solo dulu. Aku juga bakal balik ke Medan, baru nanti balik lagi ke Jakarta. Dan bagusnya sih memang kelas XII-nya di sini,” ungkap Lily.

Terkait dengan ”kutukan” bahwa pemenang Indonesian Idol akan kalah populer dengan runner-up atau bahkan kontestan yang terelimina­si, Lyodra menanggapi santai. ”Tidak bisa diasumsi seperti itu sih. Seharusnya, setiap alumni Indonesian Idol harus bener-bener konsisten buat karya dan aktif sepanjang karirnya,” tegasnya. Selamat, ya.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? HARU: Tiara dan Lyodra (kanan) saat pengumuman pemenang Indonesian Idol.
IMAM HUSEIN/JAWA POS HARU: Tiara dan Lyodra (kanan) saat pengumuman pemenang Indonesian Idol.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia