Jawa Pos

Head in the Clouds Jakarta Batal karena Korona

-

JAKARTA, Jawa Pos – Pengumuman mengenai adanya WNI yang terinfeksi Covid-19 memengaruh­i banyak hal. Termasuk penyelengg­araan konser besutan 88rising, Head in the Clouds (HITC) Jakarta. Seharusnya konser yang dihadiri Rich Brian, Joji, dan Niki itu akan berlangsun­g pada Sabtu (7/3) di JIExpo Kemayoran.

Namun, pada Senin malam (2/3), pihak 88rising mengumumka­n bahwa konser bakal ditunda. Penundaan konser kali pertama diumumkan lewat akun Instagram @88rising. ’’Setelah pertimbang­an yang berat dan dengan sangat menyesal, sehubungan dengan situasi coronaviru­s, kami menunda Head in the Clouds Jakarta.’’ Demikian pernyataan yang diunggah ke Instagram.

Melalui sebuah pernyataan resmi, CEO 88rising Sean Miyashiro menyatakan bahwa kesehatan fans dan keluarga besar 88rising menjadi prioritas. Dengan berat hati, Miyashiro terpaksa menunda konser demi kebaikan bersama meski antusiasme fans 88rising di Indonesia sangat tinggi.

Edi Taslim, CEO Kaskus, penyelengg­ara festival dan konser HITC Jakarta, menuturkan bahwa pihaknya tengah mengkaji penjadwala­n ulang acara. ’’Kami akan mengumumka­n tanggal baru festival Head in the Clouds di Jakarta ini sejalan dengan perkembang­an situasi yang ada,’’ ujar Edi dalam pernyataan resmi.

Sementara itu, para fans yang telanjur membeli tiket diharapkan mengikuti pengumuman terbaru di media sosial. Terutama soal proses refund. ’’Informasi lebih lanjut terkait dengan penjadwala­n ulang dan pengembali­an uang bakal dikomunika­sikan kepada seluruh pemegang tiket,’’ tulis pihak 88rising di Instagram.

Sebelumnya,pihakpenye­lenggarame­ngeluarkan­tatatertib khususuntu­kpenontonH­ITCJakarta.Diantarany­a,prosedur pengukuran­suhutubuhd­anareapeme­riksaanlan­jutanbagi pengunjung yang suhu badannya di atas 38 derajat Celsius. Penonton juga disarankan membawa masker dan hand sanitizer ke area konser.

 ?? INSTAGRAM 88RISING ??
INSTAGRAM 88RISING

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia