Jawa Pos

HANYA ADA SATU ’’R’’

-

TURIN, Jawa Pos – Produktivi­tas gol Cristiano Ronaldo bersama Juventus di kompetisi domestik musim ini mengalir lancar. Jika di Serie A membukukan 21 gol dalam 21 penampilan, CR7 –julukan Cristiano Ronaldo– juga mencatat dua gol dari dua laga di ajang Coppa Italia.

Pertanyaan­nya, apakah statistik sempurna striker 35 tahun itu berlanjut saat melawan AC Milan dalam second leg semifinal Coppa Italia di Allianz Stadium dini hari nanti (siaran langsung TVRI Nasional/TVRI Sport HD/UseeSports 2 pukul 02.45 WIB)? Ronaldo bakal terbebani mencetak gol lantaran Juve hanya bermain seri 1-1 melawan AC Milan di San Siro dalam first leg (14/2).

Ketika Juve punya Ronaldo, Rossoneri –sebutan AC Milan– memiliki Ante Rebic. Nama penyerang berstatus pinjaman dari Eintracht Frankfurt tersebut meroket setelah terlibat dalam delapan gol Rossoneri di delapan pertanding­an terakhir.

’’Setelah sama-sama mencetak gol di San Siro, Ronaldo dan Rebic akan berusaha mereplikan­ya di Allianz Stadium,’’ tulis Tuttosport. ’’Tapi, hanya bakal ada satu ’R’ (Ronaldo atau Rebic) yang lolos ke Stadio Olimpico, Roma (venue final Coppa Italia pada 20 Mei, Red),’’ tulis Sempre Milan.

Allenatore AC Milan Stefano Pioli kepada Milan TV optimistis keran gol Rebic belum akan berhenti. Apalagi, Maschine –julukan Rebic– sangat diandalkan Rossoneri di lini serang seiring dengan absennya Zlatan Ibrahimovi­c karena akumulasi kartu. ’’Aku berharap dia (Rebic) kembali menjadi solusi terbaik bagi kami (dalam mencetak gol). Sebab, hanya dengan mencetak lebih banyak gol di sana (Allianz Stadium, Red) yang bakal mengantar kami ke final,’’ tutur Pioli.

Kans Rebic lebih bersinar ketimbang Ronaldo makin besar seiring musibah yang menimpa CR7. Bukan dialami pemain terbaik dunia lima kali tersebut, melainkan Maria Dolores Aveiro. Ya, ibu Ronaldo itu mengalami serangan stroke iskemik. Tadi malam (3/3) perempuan 65 tahun tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Dr Nelio Mendonca di Madeira, Portugal.

The Sun dan Sky Sports Italia menulis, Dolores sudah sadar. Namun, CR7 disebut langsung terbang ke Madeira begitu mendengark­an berita tersebut. Padahal, dia baru balik dari Madrid untuk menyaksika­n El Clasico yang dimenangi mantan klubnya, Real Madrid, pada Senin (2/3).

Sampai tengah malam, belum ada pernyataan resmi dari pihak Ronaldo maupun Juve terkait dengan kemungkina­n bermain CR7 melawan AC Milan. ’’Bisa jadi, dia (CR7) belum akan kembali pada Rabu malam (sebelum laga, Red),’’ tulis Football Italia.

Mantan gelandang Juve Emanuele Giaccherin­i memiliki penilaian terhadap penampilan Juve seandainya Ronaldo absen. ’’Juve semestinya (bermain) lebih baik,’’ ujarnya kepada DAZN. ’’Musim ini (Maurizio) Sarri (pelatih Juve) seolah harus beradaptas­i dengan Ronaldo dan bukan sebaliknya,’’ lanjut pria 34 tahun dan bermain untuk Chievo Verona tersebut. Peraih dua scudetto bersama Juve (2011–2013) itu menganggap Juve memainkan tempo yang jauh lebih lambat bersama Ronaldo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia