Jawa Pos

Dua Pemain Belum Disahkan

-

LAMONGAN, Jawa Pos – Persela Lamongan telah mendaftark­an 27 pemain untuk mengarungi kerasnya kompetisi Liga 1 musim 2020. Namun, dari jumlah itu, belum semuanya disahkan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hingga tadi malam (3/3) yang disahkan baru 25 pemain.

”Memang masih ada dua pemain yang belum disahkan,” ungkap Sekretaris Persela

Muji Santoso.

Dua pemain tersebut adalah amunisi anyar Rizky Dwi Febrianto dan pemain yang dipromosik­an dari Persela U-20, Risqi Putro Utomo. Persela pun sudah mendapatka­n konfirmasi resmi terkait status dua pemain itu. ”Kalau Rizky Dwi kami harus melengkapi beberapa berkas. Kebetulan dia kan belum datang ke Lamongan,” kata Muji.

Mantan pemain Kalteng Putra tersebut memang masih menjalani pemulihan cedera. Meski begitu, manajemen Persela segera melengkapi berkas-berkas yang disyaratka­n PT LIB. Sebelum Persela melakoni laga kedua, manajemen tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu optimistis semua pemain yang didaftarka­n bakal disahkan LIB. Sebab, syarat-syarat yang harus dilengkapi sejatinya sudah berada di meja manajemen Persela. ”Untuk Boski (Risqi Putro Utomo) mudah-mudahan besok (hari ini, Red) sudah disahkan. Dia butuh perubahan alih status dari amatir ke profesiona­l,” ujar Muji. Berkas Boski disebut Muji sudah berada di meja PSSI dan tinggal disahkan alih statusnya tersebut.

Di luar 27 nama yang sudah didaftarka­n, tim asal Kota Soto itu bakal memasukkan dua nama lagi. Keduanya merupakan mantan pemain Persela junior, yakni Risky Sena Eka Pradana yang berposisi striker dan kapten Persela U-20 musim lalu Ubaidillah. ”Kami akan segera daftarkan,” sebut Muji.

Sebenarnya ada satu pemain lagi yang sempat bergabung dengan Persela, yakni Bayu Fikri. Namun, menurut Muji, nama Bayu urung didaftarka­n karena suatu hal.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia