Jawa Pos

Kapolres Lantik Tiga Kapolsek Anyar

-

SURABAYA, Jawa Pos – Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak merotasi sejumlah pejabat. Bukan hanya Kapolsek Kenjeran, jabatan Kapolsek Asemrowo dan Krembangan juga berganti. Seluruh Kapolsek anyar telah resmi dilantik Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningr­um sehingga bisa memulai pekerjaan.

Salah satu yang dimutasi adalah Kompol Esti Setija Oetami. Mantan Kapolsek Krembangan itu ditunjuk jadi pengganti almarhum Kompol Cipto yang meninggal karena sakit. Sebagai Kapolsek Kenjeran, tugas berat menanti Esti.

Tidak hanya mengamanka­n wilayah Suramadu yang sudah dialihkan ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Esti juga harus memimpin dua kecamatan, yakni Kenjeran dan Bulak. Tugas berat lainnya, dia harus membongkar kasus pembunuhan ibu rumah tangga di Tambak Wedi. Sebab, hingga kini, pelaku pembunuhan Rika Murni masih gelap. Polisi tampaknya kesulitan menangkap pelaku kasus tersebut.

Selain Esti, Kompol Nur Suhud juga dimutasi. Dia menggantik­an Esti untuk menjabat Kapolsek Krembangan. Sementara itu, posisinya sebagai Kapolsek Asemrowo digantikan oleh AKP Hari Kurniawan yang sebelumnya menjadi Kanit III Opsnal Subbid Paminal Bidang Propam Polda Jatim.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningr­um berharap Kapolsek baru cepat beradaptas­i. Mereka harus mendorong kemajuan layanan bagi masyarakat. ’’Yang pasti, harus kerja baik dan amanah,” tuturnya.

Dia juga berpesan agar para Kapolsek menguatkan sinergi dengan masyarakat. Mereka harus menjalin komunikasi secara instens dengan tokoh-tokoh masyarakat. ’’Saya berharap para Kapolsek segera menyesuaik­an dengan tugas barunya,’’ ucapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia