Jawa Pos

Assyabaab Gelar Reuni Akbar

-

SURABAYA, Jawa Pos – Klub legendaris dari Surabaya, Assyabaab, kembali menggelar acara. Mereka akan mengumpulk­an mantan pemain dan pelatihnya dalam sebuah reuni yang dilaksanak­an di Lapangan Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya, besok (8/3).

”Sebenarnya kami mengadakan acara ini untuk menghormat­i Bang Mo (sapaan karib pembina Assyabaab Moh. Barmen, Red). Kami salut dengan dedikasiny­a,” kata salah seorang panitia Khodari Amir kemarin (6/3).

Dalam ajang itu, jelas Amir, para bintang klub asal Ampel tersebut seperti Slamet Nur Cahyo, Iswahyudi, dan Putut Wijanarko serta mereka yang pernah berkostum Persebaya Surabaya akan datang. Bahkan, mantan pelatihnya yang pernah menjadi arsitek timnas Indonesia dan kini menukangi Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, dijadwalka­n ikut datang.

”Semoga dapat pesawat. Sabtunya (hari ini, Red) saya masih mendamping­i Persipura melawan Borneo di Samarinda (Kalimantan Timur),” ujar Jacksen.

Acara reuni itu, ungkap Amir, akan dikemas dalam pertanding­an sepak bola. Bahkan, kostum pertanding­an tersebut sudah tersedia. ”Ada juga kostum yang memakai nama Bang Mo,” ucap lelaki yang pernah membela Mitra Surabaya dan Deltras Sidoarjo itu.

Assyabaab sendiri merupakan klub yang telah menyumbang­kan banyak pesepak bola bagi Persebaya dan timnas Indonesia. Di antara mereka ada duet (almarhum) Rusdy Bahalwan dan Subodro. Ada juga mantan top scorer Persebaya Agus Winarno. Koordinasi, komunikasi harus terus dijaga,” ujarnya.

Di sisi lain, sama seperti halnya Persela, PSIS tak mau terpaku dengan catatan apik mereka dalam lima pertemuan terakhir dengan Persela. ”Situasinya sudah berbeda. Pemain tidak lagi sama dengan musim sebelumnya. Kemenangan musim lalu itu hanya histori,” sebut pelatih PSIS Dragan Djukanovic.

Pelatih asal Montenegro tersebut menegaskan, PSIS tidak boleh terbuai dengan catatan masa lalu. Sebaliknya, hal baik tersebut harus dijadikan motivasi. ”Kami harus fokus untuk pertanding­an kali ini. Setelah kalah dari Persipura, kami tidak boleh kalah lagi. Kami akan kejar tiga poin dari Lamongan,” paparnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia