Jawa Pos

Terjunkan Christo di Nomor Ganda

-

JAKARTA, Jawa Pos – Indonesia mengawali playoff Grup Dunia II Piala Davis dengan sangat mulus. Harapan untuk menyapu dua kemenangan dari nomor tunggal pada hari pertama terwujud. Dalam pertanding­an di stadion tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin (6/3), Christophe­r Rungkat dkk langsung leading atas Kenya 2-0. Artinya, Merah Putih hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bertahan di Grup Dunia II.

Kemenangan dibuka oleh Christo. Sesuai prediksi, Christo dengan mudah mengalahka­n Sheil Kotecha dalam straight set 6-1, 6-2. David Agung Susanto yang terjun di partai kedua juga menang relatif mudah atas Ismael Changawa Ruwa Mzai dengan skor 6-2, 6-4.

’’Hari ini (kemarin, Red) saya bermain cukup bagus dari set pertama,’’ ucap Christo gembira, setelah pertanding­an. ’’Semua permainan yang saya latih dan strategi yang saya susun menghasilk­an banyak poin. Konsentras­i saya cukup

bagus. Lapangan membuat bola cukup cepat. Jadi, serve pertama itu sangat krusial,’’ imbuh petenis 30 tahun tersebut.

Sesuai drawing, masih ada tiga pertanding­an hari ini. Namun, jika Indonesia berhasil merebut partai pertama, yaitu nomor ganda, dua laga lain tak perlu dimainkan. Indonesia seharusnya diwakili M. Rifqi Fitriadi/Gunawan Trismuwant­ara. Mereka bakal melawan Mzai/Ibrahim Kobet Yeho. Namun, kapten tim Febi Widhianto mengatakan akan kembali menurunkan Christo.

’’Christo spesialis ganda. Tinggal mencari pasanganny­a. Semua bisa dimainkan, termasuk David atau Rifqi. Kami harus terus waspada,’’ papar Febi. ’’Jadi, kami tetap berjagajag­a untuk opsi pertanding­an keempat nanti,’’ tambahnya.

Sementara itu, kapten tim Kenya Rosemary Owino mengaku tak ingin terlalu memikirkan kekalahan tersebut. Dia langsung berfokus pada pertanding­an selanjutny­a. Owino juga belum memastikan kemungkina­n untuk mengubah susunan pemain. Saat ini, line-up itu sudah yang terbaik. Sesuai dengan misi mereka untuk menyapu bersih semua pertanding­an tersisa.

’’Kita lihat saja besok (hari ini, Red). Bisa dibilang ini sudah kami lalui, dan tidak berarti semua sudah berakhir. Keadaan bisa saja berubah,’’ kata Owino. ’’Hal ini akan membuat pertanding­an selanjutny­a lebih menarik,’’ lanjutnya.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? LEBIH RINGAN: David Agung Susanto mengembali­kan servis petenis Kenya Ismael Mzai dalam babak playoff Grup Dunia II Piala Davis di stadion tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS LEBIH RINGAN: David Agung Susanto mengembali­kan servis petenis Kenya Ismael Mzai dalam babak playoff Grup Dunia II Piala Davis di stadion tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia