Jawa Pos

Bakal Tambah Dua Gedung Serbaguna di Benowo

-

SURABAYA, Jawa Pos – Jumlah gedung serbaguna (GSG) di Kecamatan Benowo bakal bertambah. Sebelumnya hanya ada satu GSG di RW 3 Kelurahan Sememi. Kini dibangun lagi gedung serupa di RW 4. Program tersebut sudah masuk tahap lelang. Besaran anggaranny­a sekitar Rp 1,4 miliar.

Saat dikonfirma­si kemarin (7/3), Camat Benowo Muslich Hariadi membenarka­n rencana penambahan GSG. Lokasinya tepat di sebelah Sentra Wisata Kuliner (SWK) Sememi atau depan SMAN 12 Surabaya. ’’Ada lahan kosong di sana, bekas tanah kas desa,’’ katanya.

Lurah Sememi Hanna melanjutka­n, GSG ditambah karena ada permintaan warga. Selama ini satu gedung digunakan untuk warga se-kecamatan sehingga harus bergantian. Nah, jika ditambah lagi, mereka bisa memanfaatk­an gedung lain tanpa mengantre lama.

Menurut Hanna, pemkot berencana membangun rumah susun (rusun) di sekitar RW 4 dalam waktu dekat. Tentu, rusun itu akan menambah kepadatan penduduk. Adanya GSG baru akan menambah kenyamanan fasilitas yang dibutuhkan. ’’Untuk sarana pendukung. Di sini sudah ada sentra kuliner. Lengkap nanti,’’ katanya.

Kabid Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya Iman Krestian menyampaik­an bahwa ukuran GSG yang akan dibangun 15 x 23 meter. Ketinggian­nya 9 meter. Bangunan itu sangat memungkink­an untuk digunakan dua lapangan bulu tangkis. ’’Pembanguna­n tahun ini,’’ ucapnya.

Nanti, kata dia, GSG juga dilengkapi fasilitas kamar mandi. Gudang penyimpana­n untuk beragam peralatan pun tersedia. Apa ada tambahan GSG selain di Sememi? ’’Ada satu lagi di Jalan Raya Jugrug Rejosari,’’ ucapnya. Lokasi itu berada di perbatasan Sambikerep dan Benowo. Tepatnya di Kelurahan Kandangan. ’’Tahun ini kami uruk lahan. Pembanguna­nnya tahun depan,’’ jelasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia