Jawa Pos

Coret Nakamura, Berencana Datangkan Brian Ferreira

Alfonso Disiapkan Gantikan Jasmin

-

LAMONGAN, Jawa Pos – Manajemen Persela Lamongan benar-benar kesal dengan performa lini belakang kesebelasa­n asal Kota Soto itu. Betapa tidak, dalam dua pertanding­an, Persela sudah kebobolan setengah lusin gol. Opsi mengganti pemain asing di lini pertahanan pun mengemuka. Ada dua bek asing yang hingga tadi malam (9/3) dijajaki manajemen Persela untuk bergabung menggantik­an Jasmin Mecinovikj.

Dua nama tersebut adalah Anderson Salles yang musim lalu bermain di Bhayangkar­a FC dan Alfonso De La Cruz yang sebelumnya bergabung di PSS Sleman. ’’Dua malam kami berkomunik­asi dengan Anderson. Tapi, dia menyebut tidak bisa bergabung. Opsi lainnya, Alfonso. Sebab, dia sudah terverifik­asi operator liga dan posisi masih di sini,’’ kata Manajer Persela Edy Yunan Ahmadi.

Hanya, hingga berita ini ditulis, manajemen Persela belum mengambil keputusan pasti. Yunan hanya menyebutka­n, yang jelas sebelum masa pendaftara­n pemain ditutup malam ini ( 1 0 / 3 ) , Persela akan berusaha mendaftark­an pemain baru. Terutama di lini belakang. Apalagi, berdasar hasil rapat, tim pelatih dan manajemen sudah bersepakat mengganti Jasmin lantaran penampilan­nya dinilai tidak mampu mengukuhka­n benteng pertahanan Persela.

Tapi, lantaran waktu pendaftara­n begitu mepet, Persela tidak bakal mudah menentukan penggantin­ya. Sebab, untuk menambah stok pemain belakang dengan opsi pemain lokal, nyaris tidak ada. ’’Malam ini (tadi malam, Red) kami masih menimbangn­imbang terus. Apakah kami rekrut Alfonso atau memutuskan menggunaka­n pemain belakang lokal saja dan menumpuk pemain asing di tengah,’’ ujarnya. Jika Persela masih menimbang nama pengganti pemain asing di lini belakang, tidak demikian barisan gelandang. Manajemen Persela mengambil keputusan untuk mengganti Shunsuke Nakamura dengan gelandang berpaspor Asia lainnya. Nama yang bakal didatangka­n adalah mantan pemain PSS Brian Ferreira. Komunikasi antara manajemen Persela dan Brian nyaris tuntas. ’’Kalau malam ini (tadi malam, Red) dia menandatan­gani surat kontrak yang kami sodorkan, dia akan bergabung dengan kami,’’ katanya.

Nakamura dicoret karena manajemen dan tim pelatih kecewa dengan sikapnya di laga lawan PSIS (7/3). Dia dianggap tidak profesiona­l. Jika memang sedang sakit, dia seharusnya berterus terang dan tidak memaksakan bermain.

Saat melawan PSIS, gelandang asal Jepang tersebut muntahmunt­ah di lapangan pada menit ke-52. Dia harus ditarik keluar.

Selepas dicoret Madura United, Brian memutuskan pulang ke Argentina. Ketika dihubungi manajemen Persela, dia baru saja tiba. Di luar nama Brian, Persela juga sempat berkomunik­asi dengan Diego Assis, Kosuke Yamazaki, dan Marquinhos Carioca yang musim lalu bermain di Perseru Badak Lampung FC.

’’Dari nama-nama itu, Brian Ferreira jadi opsi utama. Sebab, dia berpaspor Asia dan musim lalu penampilan­nya sangat mengesanka­n bersama Sleman,’’ ungkapnya.

Jika Persela tidak mendapatka­n pengganti pemain asing di belakang, Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– bisa jadi merekrut Kosuke atau Marquinhos sebagai pemain tambahan di luar Brian. ’’Semua akan terjawab tengah malam nanti (tadi malam, Red) saat batas akhir pergantian nama pemain asing sebelum pendaftara­n ditutup besok malam (malam ini),’’ jelasnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? KEMBALI KE INDONESIA LAGI: Brian Ferreira menjadi andalan di lini tengah PSS Sleman pada musim 2019.
ANGGER BONDAN/JAWA POS KEMBALI KE INDONESIA LAGI: Brian Ferreira menjadi andalan di lini tengah PSS Sleman pada musim 2019.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia