Jawa Pos

Obrigado, O Touro

-

MANCHESTER, Jawa Pos – Alisson Becker akan menyejajar­kan diri dengan kiper sekompatri­otnya, Ederson Moraes. Yakni, memenangka­n trofi juara Premier League. Bahkan, kemarin WIB (9/3) Ederson telah memuluskan langkah Alisson untuk meraih gelar juara bersama Liverpool.

Dua aksinya berujung kekalahan bagi Manchester City dalam laga derbi Manchester di Old Trafford. O Touro alias Si Banteng, julukan Ederson, melakukan tiga blunder dengan dua di antaranya berujung gol untuk Manchester United. Pertama, di balik gol Anthony Martial pada menit ke-30.

Gol kedua lebih memalukan. Dia malah memberikan ’’assist’’ kepada Scott McTominay. Lemparan bola kiper 26 tahunitupa­damenitke-6injurytim­emalah mengarah ke McTominay. McTominay pun dengan mudah menjebol gawang Ederson lewat tendangan dari jarak 35 meter. Persis seperti saat dijebol striker Liverpool Mo Salah dua musim lalu.

’’Dua kemenangan lagi,’’ tulis laman Liverpool Echo terkait dengan ’’tugas’’ yang harus dituntaska­n Alisson dan Roberto Firmino, dua pemain Brasil dalam skuad The Reds musim ini. Alisson dan Firmino juga berada setim bersama Ederson di skuad Brasil.

Ya, dengan kekalahan City itu, Liverpool sudah meninggalk­an City 25 poin dalam 29 laga. Jika Liverpool mampu mengalahka­n Everton (17/3) dan Crystal Palace (22/3), City takkan mampu mengejar selisih poinnya.

Liverpool bahkan bisa saja berpesta lebih awal jika City keok oleh Arsenal (12/3) dan Burnley (14/3).

’’Dia (Ederson) marah, kecewa, dan frustrasi. Tetapi, ini semua tentang cara untuk keluar dari situasi tersebut,’’ ucap gelandang City Ilkay Guendogan menceritak­an apa yang dirasakan Ederson di ruang ganti pascalaga.

 ?? OLI SCARFF/AFP PHOTO ?? MULUSKAN LIVERPOOL: Scott McTominay (kiri) berebut bola dengan Raheem Sterling pada laga di Old Trafford kemarin.
OLI SCARFF/AFP PHOTO MULUSKAN LIVERPOOL: Scott McTominay (kiri) berebut bola dengan Raheem Sterling pada laga di Old Trafford kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia