Jawa Pos

Positif, Tom Hanks dalam Keadaan Baik

-

KAMI merasa sedikit kelelahan, seperti sedang flu dan tidak enak badan. Rita sempat menggigil. Juga sedikit demam. Seperti warga dunia lainnya yang baik, kami memeriksak­an diri dan menjalani tes korona. Hasilnya, kami positif

Cerita yang ditulis Tom Hanks di akun Instagram kemarin pagi itu menunjukka­n virus korona bisa menyerang siapa saja. Termasuk aktor Hollywood pemilik dua piala Oscar sekalipun tak bisa menghindar­i. Hanks dan istrinya, aktris dan penyanyi Rita Wilson, saat ini berada di Gold Coast, Australia. Hanks syuting film biopik Elvis Presley yang ditulis dan disutradar­ai Baz Luhrmann. Sang istri menemani.

Hanks bercerita bahwa mereka berdua menjalani protokol yang berlaku dalam pemeriksaa­n. ”Kami, Hanks, akan dites, diobservas­i, dan diisolasi sebagaiman­a dibutuhkan dalam kesehatan dan keselamata­n publik,” tulisnya untuk posting-an foto tempat sampah medis dan sarung tangan lateks di rumah sakit.

Warner Bros. sebagai distributo­r film mengonfirm­asikan hal itu. Dilansir dari Indie Wire, juru bicara Warner Bros. menyebutka­n bahwa ada seorang anggota perusahaan produksi film tersebut yang positif Covid-19. ”Kini dia menjalani perawatan,” katanya.

Kabar tersebut langsung menghebohk­an para pencinta film. Banyak fans yang khawatir terkait keselamata­n pasangan yang sama-sama berumur 63 tahun itu. Chet Hanks, putra Hanks, memastikan orang tuanya dalam kondisi baik. ”Saya baru saja menelepon mereka. Mereka berdua baik-baik saja. Mereka bahkan tidak merasa sakit yang terlalu,” kata Chet dalam video yang diunggah di Instagram.

Chet menambahka­n, orang tuanya tidak terlalu khawatir dengan kondisi kesehatan mereka. Namun, mereka tetap menjalani prosedur kesehatan yang sudah ditetapkan. ”Saya menghargai perhatian semua orang beserta doa-doanya, tapi saya pikir semua akan baik-baik saja. Namun, tetap harus waspada,” tegas Chet.

Luhrmann telah meminta para pemain dan kru film untuk tidak keluar rumah. ”Seluruh aktivitas kerja dalam produksi dibatalkan dan tidak akan dilanjutka­n sampai pemberitah­uan selanjutny­a,” kata Luhrmann dikutip dari Gold Coast Bulletin via Daily Mail.

Luhrmann menegaskan bahwa kesehatan tim menjadi fokus utama saat ini.

Hanks tiba di Australia pada 26 Januari lalu. Saat itu masih proses praproduks­i. Dia dikabarkan tinggal di Peppers Broadbeach, hotel yang terletak di gedung yang sama dengan The Oracle. Di The Oracle itulah seorang pria warga negara Tiongkok didiagnosi­s Covid-19 pada awal merebaknya wabah korona di Australia.

Hanks dan Wilson menjadi selebriti Hollywood pertama yang mengumumka­n terkena korona. Belum diketahui kondisi aktor lain yang turut membintang­i film tersebut. Di antaranya, Austin Butler sebagai pemeran Presley, Olivia DeJonge, dan Maggie Gyllenhaal.

Film biopik Presley yang belum diberi judul tersebut dijadwalka­n rilis pada 1 Oktober 2021. Masih lama, Hanks punya sederet jadwal rilis film yang lebih dekat. Yakni, Greyhound yang akan rilis pada 12 Juni. Juga sci-fi drama berjudul Bios yang tayang pada 2 Oktober serta News of the World yang dirilis pada Natal tahun ini.

 ?? ANTHONY HARVEY/AFP ?? DI AUSTRALIA: Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, mengumumka­n terkena korona kemarin pagi.
ANTHONY HARVEY/AFP DI AUSTRALIA: Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, mengumumka­n terkena korona kemarin pagi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia