Jawa Pos

Tangkal Virus Korona dengan Curcumin

PT Helmigs Prima Sejahtera Kembangkan Produk Farmasi Herbal sejak 1993

-

CORONAVIRU­S disease 2019 (Covid-19) sudah menyerang lebih dari 100 ribu orang di berbagai negara, termasuk Indonesia. Virus tersebut bisa menyerang siapa saja, tapi golongan yang rentan adalah lansia, ibu hamil, orang yang sakit paru-paru, dan mereka yang imunitas tubuhnya lemah.

Meski vaksinnya belum ditemukan, Covid19 bisa ditangkal dengan gaya hidup sehat. Selain rajin cuci tangan, istirahat cukup, dan berolahrag­a, meningkatk­an daya tahan tubuh atau imunitas menjadi cara yang ampuh.

”Yang bisa melawan virus adalah antibodi kita sendiri, dari imunitas kita,” tutur Quality Manager PT Helmigs Prima Sejahtera Drs B. Rijanto Apt.

Kuncinya, perbanyak konsumsi makanan atau minuman yang mengandung antioksida­n. Salah satu antioksida­n alami adalah curcumin, zat aktif yang ada di temulawak. Fungsinya, menangkap radikal bebas sehingga sel-sel tetap sehat.

Dalam temulawak, sekitar 80 persen kandungann­ya merupakan air. Cara untuk mendapatka­n curcumin perlu pengetahua­n dan teknologi canggih. Curcumin tidak bisa diperoleh dengan cara direbus karena curcumin tidak larut dalam air.

”Biasanya, orang-orang merebus temulawak di rumah. Padahal, itu tidak efektif. Ekstraksi harus dilakukan untuk mendapatka­n curcumin,” ujar Rijanto.

Curcumin juga menjadi jawaban bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Misalnya, hati yang berfungsi mendetoksi­fikasi racun dalam tubuh. Saat proses detoksifik­asi, banyak sel yang rusak dan mati. Curcumin hadir untuk mempercepa­t regenerasi sel sehingga proses detoksifik­asi berjalan baik. Selain itu, curcumin bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Berpengala­man selama lebih dari 25 tahun, PT Helmigs Prima Sejahtera adalah spesialis curcumin yang tepercaya dengan brand-nya, Helmig’s Curcumin. Produk Helmig’s menggunaka­n teknologi mutakhir untuk mengekstra­ksi temulawak demi mendapatka­n zat aktif curcumin. Kekuatan antioksida­n atau ORAC (oxygen radical

produk Helmig’s telah diuji di lab Massachuse­tts, Amerika Serikat.

Menurut Business Developmen­t PT Helmigs Prima Sejahtera Olivia T., beberapa produk Helmig’s sudah diuji preklinis dan klinis. ”Standar tinggi itu yang membuat produk kami bisa diekspor hingga ke Singapura, Korea, Taiwan, Amerika, dan Australia. Bahkan, di Singapura permintaan sangat tinggi sejak 20 tahun lalu,” katanya.

PT Helmigs Prima Sejahtera juga mengantong­i sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Current Good Manufactur­ing Practices (cGMP), serta Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP). Produk curcumin PT Helmigs Prima Sejahtera bisa dikonsumsi semua kalangan. Produk Helmig’s tidak mengandung pengawet dan pewarna buatan sehingga aman dikonsumsi setiap hari. Yang berbentuk serbuk bisa dicampur dengan berbagai minuman seperti kopi atau latte.

 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? STANDAR TINGGI: Produk-produk PT Helmigs Prima Sejahtera dibuat dari bahan herbal dan sudah melalui uji klinis.
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS STANDAR TINGGI: Produk-produk PT Helmigs Prima Sejahtera dibuat dari bahan herbal dan sudah melalui uji klinis.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia