Jawa Pos

Bangkit Bersama Lucilla

-

BAGI fans Sebastian Vettel, satu hal yang selalu dinanti ketika musim balap segera dimulai adalah nama untuk mobil barunya. Tahun ini SF1000 tunggangan­nya diberi nama cantik ’’Lucilla”. Harapan besar dipikul mobil anyar tersebut agar mampu membawa Vettel bangkit dari hasil buruk tahun lalu.

’’Mari kita lihat bagaimana Lucilla beraksi musim ini,’’ ucap Vettel kepada Sky Sports. Lucilla menjadi mobil keenam Vettel sejak bergabung bersama Ferrari pada 2016. Sejak saat itu, pembalap Jerman tersebut menamai mobilnya Eva, Margherita, Gina, Loria, dan Lina.

’’Aku pikir (mobil SF1000) itu sesuai dengan banyak hal,’’ kata Vettel yang memuji mobil barunya tersebut sudah mengalami kemajuan pesat dibandingk­an musim lalu. Kepercayaa­n diri rekan setim Charles Leclerc itu sedikit menepikan masalah Covid-19 yang berkembang semakin besar di Melbourne.

Tradisi Vettel memberikan nama pada setiap mobil barunya berlangsun­g sejak musim debutnya di Formula 1 pada 2008. Saat itu, dia membela tim junior Red Bull, Toro Rosso. Mobil pertamanya dia beri nama Suzie. Karirnya melejit karena mampu memenangi balapan dengan mobil tim satelit saat itu.

Tahun berikutnya, Vettel langsung dipromosik­an ke tim utama Red Bull. Bersama tim pabrikan asal Austria tersebut, Vettel memilih nama yang lebih eksotis. Seperti Kate’s Dirty Little Sister, Luscios Liz, dan Kinky Kylie.

Lucilla rencananya memulai debut pada sesi latihan bebas pertama di GP Australia hari ini. Vettel jelas berupaya bangkit musim ini. Apalagi, tahun lalu dia sulit bertarung dengan pembalap-pembalap papan atas. Pada akhir musim, Vettel hanya mampu mengemas satu kemenangan dan total 240 poin. Hasil buruk tersebut mengantarn­ya terdampar di posisi kelima klasemen akhir pembalap musim 2019.

 ?? JUN QIAN/JAWA POS ?? SI CANTIK: Mobil baru Ferrari SF1000 milik Sebastian Vettel yang kemarin diberi nama Lucilla.
JUN QIAN/JAWA POS SI CANTIK: Mobil baru Ferrari SF1000 milik Sebastian Vettel yang kemarin diberi nama Lucilla.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia