Jawa Pos

Rugani Negatif sebelum Derby d’Italia

-

SEBELUM Real Madrid mengaranti­na pemainnya karena ancaman virus korona, Juventus lebih dulu melakukann­ya. Hal itu dijalani setelah bek Juve Daniele Rugani menjadi pemain pertama di liga elite Eropa yang dinyatakan positif tertular virus dari Tiongkok tersebut. Disusul striker Sampdoria Manolo Gabbiadini. Kasus pertama di luar liga elite Eropa dialami bek klub 2. Bundesliga, Hannover 96, Timo Huebers.

’’Klub saat ini mengaktifk­an semua prosedur isolasi yang diminta pihak-pihak terkait, termasuk mereka yang sudah melakukan kontak dengannya (Rugani).’’ Begitu pernyataan di laman resmi Juve kemarin (12/3).

La Vecchia Signora sudah menjadikan J Hotel sebagai tempat untuk mengaranti­na pemain. Minus sang superstar, Cristiano Ronaldo, yang pulang ke kampung halamannya, Madeira. Ada alasan lain CR7 berTadi tolak ke Portugal. Yakni, menjenguk ibunya, Maria Dolores Aveiro, yang terkena serangan stroke awal bulan ini (3/3).

Bersamaan dengan kabar Rugani, Inter Milan turut melakukan karantina. Sebab, Nerazzurri adalah klub terakhir yang berhadapan dengan Juve dalam laga bertajuk Derby d’Italia. Yakni, pada laga tunda giornata ke-26 di Allianz Stadium (9/3). ’’Semua aktivitas kompetitif sudah ditangguhk­an sampai ada pemberitah­uan lebih lanjut,’’ tulis Inter dalam pernyataan resminya. Samir Handanovic dkk bakal dikarantin­a sampai 22 Maret.

Sejatinya, dalam Derby d’Italia yang dimenangi Juve 2-0 tersebut, Rugani hanya duduk manis di bench. Tapi, setelah laga, dia berbaur dengan rekan setimnya di ruang ganti untuk merayakan kemenangan Bianconeri. Meski demikian, tidak tertutup kemungkina­n terjadi penularan kepada pemain Inter.

malam WIB, lewat unggahan di akun Instagram-nya, Rugani berusaha menenangka­n situasi. ’’Kalian pasti sudah membaca berita-berita. Aku hanya ingin meyakinkan semua orang yang khawatir dengan diriku bahwa aku baik-baik saja,’’ kata bek 25 tahun itu.

’’Aku mengajak kalian semua untuk menghormat­i aturan karena virus itu tidak membuat perbedaan! Mari kita lakukan untuk diri sendiri, untuk orang yang kalian cintai, dan untuk mereka yang ada di sekitar kita,’’ lanjut pemain yang mengawali karir bersama Juve tujuh tahun lalu itu.

Dalam laporannya, La Gazzetta dello Sport menulis bahwa Rugani sempat menjalani tes kesehatan sebelum melawan Inter. Dan, hasilnya negatif. Artinya, bisa saja Rugani tertular setelah pertanding­an. Bahkan, ada spekulasi Rugani tertular korona oleh kekasihnya, Michela Persico.

 ?? JUVENTUS FC/TWITTER ?? IKUT PESTA: Daniele Rugani (dilingkari merah) turut merayakan kemenangan Juventus atas Inter Milan di ruang ganti Allianz Stadium (9/3).
JUVENTUS FC/TWITTER IKUT PESTA: Daniele Rugani (dilingkari merah) turut merayakan kemenangan Juventus atas Inter Milan di ruang ganti Allianz Stadium (9/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia