Jawa Pos

United Ganti Biaya Akomodasi

-

KEPUTUSAN dihelatnya laga LASK Linz versus Manchester United di Linzer Stadion tanpa penonton baru diumumkan UEFA kemarin (12/3). Padahal, tidak kurang dari 700 fans United memegang tiket first leg babak 16 besar Liga Europa tersebut. Tidak sedikit fans yang sudah terbang ke Austria.

Namun, pendukung The Red Devils tidak perlu kecewa atas pengorbana­n yang telah dilakukan. Sebab, manajemen United menyatakan akan mengganti semua biaya yang dikeluarka­n fans untuk sampai ke Austria. ’’Itu di luar uang tiket pertanding­an,’’ tulis United dalam informasi yang dikirimkan kepada fans seperti dilansir Daily Mail.

Jadi, seorang fans bakal mendapat biaya ganti rugi GBP 350 (Rp 6,45 juta). Itu diasumsika­n sebagai biaya tiket pesawat dan penginapan. Jika dikalkulas­i, untuk 700 fans, United harus merogoh kocek sampai GBP 245 ribu (Rp 4,51 miliar).

’’Setelah pengembali­an uang tiket pertanding­an, yang saat ini sedang diproses dan dikreditka­n dalam rekening kalian dalam tiga hari kerja, baru GBP 350 menyusul dalam lima hari kerja,’’ tulis United lagi. ’’Kami menghargai perjuangan fans yang pergi ke mana pun tim ini bermain di Eropa,’’ imbuhnya.

Dari laporan yang dimiliki United, banyak fans yang sudah tiba di Linz 48 jam sebelum pertanding­an. Ada pula yang masih dalam perjalanan dari Salzburg menuju Linz yang berjarak 135 kilometer. Bahkan, ada yang masih melintasi Praha, Ceko, sebagai negara tetangga Austria.

Secara terpisah, dilansir Manchester Evening News, Presiden LASK Siegmund Gruber kecewa atas keputusan laga tanpa penonton yang dikeluarka­n UEFA tersebut. Meski atas rekomendas­i pemerintah Austria, LASK merasa dirugikan lantaran harus menanggung uang pengembali­an tiket. ’’Situasi ini baru pertama kami alami. Pengembali­an tiket tentu memakan waktu dan biaya,’’ ucap Gruber.

Tidak disebutkan nominal biaya kerugian yang dikeluarka­n klub pemuncak klasemen sementara Bundesliga Austria itu. Estimasiny­a EUR 1 juta (Rp 16,3 miliar).

 ?? OLI SCARFF/AFP ?? SAYANG FANS: Pemain United merayakan gol Scott McTominay (kiri) di hadapan pendukung mereka di Old Trafford (9/3).
OLI SCARFF/AFP SAYANG FANS: Pemain United merayakan gol Scott McTominay (kiri) di hadapan pendukung mereka di Old Trafford (9/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia