Jawa Pos

Puti Tegaskan Tidak Berniat Ikut Pilwali Surabaya

-

BELAKANGAN beredar baliho Puti Guntur Soekarno Putri di sejumlah jalan protokol. Ternyata, Puti mengaku tak tahu-menahu soal pemasangan baliho besar tersebut. Dia memastikan tidak ada niat untuk maju dalam pilwali Surabaya.

Penegasan itu disampaika­n Puti setelah berkunjung ke SMK Triyasa di Jalan Kapasan Pedukuhan. Puti menjadi pemateri dalam pertemuan bersama murid, guru, dan orang tua siswa tersebut. Pada kesempatan itu, dia ditemani Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana. Puti juga mendoakan Whisnu yang sudah mendaftar pilwali Surabaya.

’’Dengan penuh rasa hormat dan dari lubuk hati yang paling dalam, sampai saat ini pun saya tetap menjalanka­n tugas sebagai anggota DPR RI dan tak ada niat sedikit pun untuk maju dalam pilwali Surabaya,’’ tegas Puti.

Soal baliho yang beredar di jalan-jalan utama, Puti hanya menganggap­nya sebagai bentuk dukungan dari kolega atau temanteman­nya. Tapi, untuk saat ini Puti masih ingin fokus menjalanka­n amanah sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo. ’’Turun seperti dalam reses ini sampai masuk ke gang dan sekolah-sekolah ini bagian dari amanah partai kepada saya untuk menjalanka­n tugas-tugas sebagai anggota DPR RI,’’ tegas dia.

Secara khusus Puti juga memberikan apresiasi kepada Whisnu. Dia menyebutka­n bahwa Whisnu sudah terang-terangan mendaftar pilwali Surabaya. Dia berharap Whisnu yang kini menjadi pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu bisa mengonsoli­dasikan pengurus partai hingga tingkat bawah. Apalagi, Whisnu pernah dua periode menjadi ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya.

’’Pak Whisnu berjalan dari satu titik ke titik lain, bukan hanya karena sudah mendaftar di DPC, tapi punya tanggung jawab sebagai kader untuk menyolidka­n demi PDI Perjuangan,’’ ungkap dia. Soal mendoakan Whisnu,

Puti membenarka­nnya. ’’Semua saya doakan. Mas Whisnu saya doakan,’’ tegas dia.

Sementara itu, Whisnu mengungkap­kan bahwa ada banyak program di bidang pendidikan yang akan diselesaik­an. Terutama untuk memberikan beasiswa kepada lulusan SMA dan SMK. ’’Selama ini sudah banyak hal yang dilakukan Bu Risma. Tugas saya adalah melanjutka­n dan meratakan. Masih ada ruang-ruang perbaikan yang harus diisi,’’ ungkap Whisnu.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? SILATURAHM­I: Puti (tengah) didampingi Whisnu Sakti Buana (kanan) bersalaman dengan staf SMK Triyasa di Jalan Kapasari Pedukuhan X/24, Surabaya.
FRIZAL/JAWA POS SILATURAHM­I: Puti (tengah) didampingi Whisnu Sakti Buana (kanan) bersalaman dengan staf SMK Triyasa di Jalan Kapasari Pedukuhan X/24, Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia