Jawa Pos

Membalas Respons Lagu Terbaru dengan Konser

-

SURABAYA, Jawa Pos – ”Perahu itu tak kan berjalan tanpamu. Perahu itu hanya butuhkan keyakinanm­u,” penggalan lagu berjudul Perahu itu dinyanyika­n band indie Rasvan Aoki. Mereka menyanyika­nnya saat proses latihan pada Selasa malam (10/3). Irama musik jazz sangat kental terdengar.

Lagu tersebut merupakan single terbaru yang dirilis band indie asal Surabaya itu. Kali ini mereka mengganden­g band indie asal Jakarta Sisitipsi.

Salah seorang personel Rasvan Aoki Shofan Kusuma Firdaus menjelaska­n makna lagu itu. Liriknya terinspira­si oleh kisah cinta pasangan yang sering kali dihadapkan pada kebimbanga­n. ”Saat menjalin hubungan, banyak di antara kita yang tidak yakin. Apakah pasangan kita baik atau tidak?” tutur pria yang akrab disapa Daus itu. Jika sudah yakin, hubungan tersebut diharapkan bisa berjalan dengan baik.

Lagu Perahu itu diciptakan pada 2017. Namun, proses rekaman baru terealisas­i akhir 2019.

Berduet dengan Sisitipsi, Rasvan Aoki tidak menghilang­kan genre musik aslinya yang menurut Daus cocok dengan genre musik Sisitipsi. Yakni, broadway jazz, jamaican sound, dan shuffle blues. ”Saat bertemu Sisitipsi, kami merasa cocok. Jadinya baru terealisas­i,” imbuh alumnus Universita­s Negeri Surabaya (Unesa) itu.

Menurut dia, sejauh ini respons lagu Perahu itu cukup baik. Ada 12 ribu penonton via YouTube dalam dua minggu. Juga lebih dari 8 ribu pendengar via platform musik lain dalam waktu empat hari. Melihat hal itu, Rasvan Aoki dan Sisitipsi berencana mengadakan konser pada April mendatang. ”Rencananya di Jakarta dan Surabaya karena kami berasal dari dua kota itu,” papar pria yang juga berprofesi music director itu.

Sebelumnya, Rasvan Aoki mengeluark­an album pertama pada 2017 yang berjudul Tyaga. Dalam album tersebut, band yang memiliki personel Daus dan Intan Rista Rini itu mengeluark­an delapan lagu.

 ?? HANAA SEPTIANA/JAWA POS ?? BAND INDIE: Rasvan Aoki melantunka­n lagu Perahu ketika berlatih.
HANAA SEPTIANA/JAWA POS BAND INDIE: Rasvan Aoki melantunka­n lagu Perahu ketika berlatih.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia