Jawa Pos

Berharap Marquinhos­Brian Cepat Nyetel

-

LAMONGAN, Jawa Pos – Tiga di antara empat amunisi anyar Persela Lamongan telah bergabung dengan tim. Yang paling anyar adalah kehadiran Marcus Vinicius Vidal Cunha. Kemarin pagi (19/3), pemain yang akrab disapa Marquinhos itu datang di Lamongan. Sore harinya, pemain asal Brasil tersebut hadir menonton latihan Persela di Stadion Surajaya, Lamongan.

Sebelum kedatangan Marquinhos, dua pemain baru lainnya, Rico Sanjaya dan Danie Pratama, lebih dulu bergabung dalam latihan Persela. Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– kini tinggal menunggu kedatangan Brian Ferreira. Gelandang berpaspor Iraq itu rencananya terbang dari Argentina awal pekan depan. Brian sejatinya dijadwalka­n terbang pada 15 Maret lalu. Namun, mantan gelandang PSS Sleman itu belum dapat izin meninggalk­an Argentina seiring merebaknya virus korona.

Marquinhos sendiri kemarin tiba setelah melakoni perjalanan panjang dari Brasil. Lantaran datang di tengah wabah korona, gelandang 27 tahun itu langsung menjalani pemeriksaa­n medis begitu tiba di Lamongan. Pemeriksaa­n yang dilakukan di RSUD Dr Soegiri Lamongan tersebut meliputi beberapa item. Sebut saja tes urine, darah, jantung, juga perihal gejala terinfeksi virus korona atau tidak. Hasilnya, suhu tubuh Marquinhos normal, 37 derajat Celsius. Tidak ada gejala batuk, pilek, maupun demam.

’’Saya sangat berharap Marquinhos juga Brian bisa langsung nyetel dengan tim. Saya melihat keduanya adalah pemain yang sangat berkualita­s,’’ kata pelatih Persela Nil Maizar. Khusus Marquinhos, Nil berharap dia tak hanya bisa dimainkan sebagai striker atau pemain sayap. ’’Dari rekam jejaknya, dia bisa bermain sebagai gelandang jangkar. Tentu saya akan lihat itu. Jika memungkink­an, Marquinhos akan kami tempatkan sebagai gelandang yang bisa membantu menyerang sekaligus bertahan,’’ papar pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat, tersebut.

Yang pasti, bersama Brian, Nil berharap Marquinhos bisa menambah solid Persela. ’’Dengan kemampuan individu yang mereka miliki, tentu saya berharap Marquinhos dan Brian bisa mengangkat performa Persela,’’ ujarnya.

Di sisi lain, di masa rehat kompetisi ini, jajaran pelatih kesebelasa­n asal Kota Soto itu terus membenahi lemahnya pertahanan Persela. Sebab, dari tiga laga yang sudah dijalani, Persela sudah kemasukan delapan gol. Untuk pertahanan, jajaran pelatih Persela kini memiliki banyak opsi. Meski tak memiliki bek asing, Persela telah ketambahan dua bek baru, Rico Sanjaya dan Danie Pratama. Keduanya melengkapi deretan bek yang sudah dimiliki Persela. Sebut saja M. Zaenuri, Roni Fatahilah, dan Feri Sistianto.

’’Ini hal yang baru bagi Persela berkompeti­si tanpa bek asing. Tapi, komposisi yang ada ini akan coba kami optimalkan. Saya percaya kemampuan mereka,’’ tegas Nil.

 ?? ANJAR DWI PRADIPTA/RADAR LAMONGAN ?? BARU DATANG: Marquinhos menyaksika­n latihan Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, kemarin.
ANJAR DWI PRADIPTA/RADAR LAMONGAN BARU DATANG: Marquinhos menyaksika­n latihan Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia