Jawa Pos

Tak Terpengaru­h Korona

-

KOTA, Jawa Pos – Pelatih Joko Susilo terus menggeber persiapan skuadnya di masa jeda kompetisi. Kemarin, untuk memulihkan mental pemain, pria yang akrab disapa Gethuk itu menggelar happy game internal di Stadion Brawijaya. ’’Kami ingin pemain bergembira. Membangun chemistry, suasana, dan fisikal,” kata Joko kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Latihan Macan Putih memang tidak terpengaru­h pandemi virus korona (Covid-19) yang melanda sejumlah daerah di Indonesia. Mereka terus berlatih setiap hari. Baik pagi maupun sore.

Joko mengaku memberikan latihan game secara bertahap. Untuk mengembali­kan ke kondisi semula, dia melakukan pendekatan dengan ceria. ’’Itu bentuk latihan juga,” ucap pria kelahiran Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, tersebut.

Dengan tiga laga yang baru dijalankan, menurut Joko, semestinya pemain tidak perlu down. Apalagi, tim tengah berproses untuk mencapai kondisi yang maksimal. ’’Ada proses adaptasi. Terutama pemain-pemain yang baru bergabung menjelang kompetisi,” ungkapnya.

Selain memberikan porsi latihan game, Joko telah melakukan tes fisik kepada pemain. Untuk hasilnya, itu jadi rahasia internal klub. Namun, dia perlu meningkatk­an levelnya lagi. ’’Sampai akhir program, perlu ada peningkata­n,” paparnya.

Joko menyebut kondisi pemainnya sangat bugar. Mereka yang sempat mengalami cedera mulai pulih. Yakni, Sackie Teah Doe, Dimas Galih, dan Faris Aditama. ’’Tidak ada yang cedera. Kondisi pemain fit,” ucap pelatih yang pernah menukangi Arema FC tersebut.

Meski demikian, akhir-akhir ini tim pelatih memang perlu mengawasi ketat penularan Covid-19. Untuk hal itu, Joko menyebut dokter selalu mengawasi dan memberikan arahan. ’’Kami selalu ikuti arahan dokter,” kata Joko.

Jeda kompetisi Liga 1 memang menguntung­kan bagi sejumlah klub. Mereka bisa mempersiap­kan waktu lebih panjang menghadapi pekan keempat. Di pekan tersebut (4/4), Persik akan melawat ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) melawan tuan rumah Persija Jakarta.

Jelas laga away kedua Septian Satria Bagaskara dkk tersebut terbilang tidak enteng. Pasalnya, Macan Kemayoran merupakan tim yang digadang-gadang menjadi jawara Liga 1 musim ini. Mereka memiliki sederet pemain berlabel bintang. Sebut saja Evan Dimas Darmono dan Osvaldo Haay.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia