Jawa Pos

Uji Coba Aplikasi Telekonfer­ensi

-

GRESIK, Jawa Pos – Mulai hari ini (20/3), para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Gresik akan bekerja dari rumah (work from home). Untuk memastikan kinerja jajarannya tetap berjalan, kemarin (19/3) Bupati Sambari Halim Radianto mulai mencoba aplikasi Zoom melalui telekonfer­ensi.

Saat uji coba kemarin, bupati menjajal komunikasi dengan 57 kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Mulai kepala dinas, kepala badan, hingga para camat. Cukup melalui layar monitor di ruang kerjanya, Sambari mengabsen satu per satu jajarannya. ’’Selamat pagi, Pak Komandan

Satpol. Apa yang sudah dilaksanak­an pagi ini?” tanyanya kepada Kepala Dinas Satpol PP Abu Hasan.

Mendapat pertanyaan itu, Abu Hasan melaporkan bahwa pihaknya sudah melaksanak­an operasi sayang siswa. Yakni, giat operasi siswa yang keluyuran saat jam belajar di rumah. ’’Kami menurunkan empat tim ke beberapa titik. Mulai mal, warung kopi, hingga tempat umum lainnya. Ada beberapa siswa yang tadi kami beri imbauan agar belajar di rumah dan menaati edaran dari dinas pendidikan,” kata Hasan.

Bupati tampak puas dengan uji coba teleconfer­ence tersebut. Dia pun meminta Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Budi Raharjo menambah peserta yang muncul di layar monitor. ’’Anggota forkopimda juga ditambahka­n dan institusi lainnya seperti PMI (Palang Merah Indonesia), BPJS, dan pimpinan instansi lain,” ucapnya.

Budi Raharjo pun berjanji mengoptima­lkan layanan teleconfer­ence tersebut. Harapannya, kebijakan ASN Pemkab Gresik memulai kerja dari rumah bisa selalu terpantau. ’’Akan kami tambah agar besok (hari ini, Red) sudah maksimal,” ujarnya.

 ?? GALIH WICAKSONO/JAWA POS ?? TETAP BEKERJA: Bupati Sambari Halim Radianto menguji coba telekonfer­ensi di ruang kerjanya.
GALIH WICAKSONO/JAWA POS TETAP BEKERJA: Bupati Sambari Halim Radianto menguji coba telekonfer­ensi di ruang kerjanya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia