Jawa Pos

Tumbuhkan Pemikiran Positif lewat Merangkai Bunga

-

SURABAYA, Jawa Pos – Masih dalam semangat perayaan Hari Perempuan Internasio­nal, Vi Ve Re bersama womenprene­ur Prillianty Anggraini menggelar workshop merangkai bunga hidup. Meski beberapa event memilih untuk menunda acara mereka, tidak dengan Prillianty Anggraini pada Selasa (17/3). Acara tetap berlangsun­g, tapi dengan antisipasi.

Hand sanitizer dan masker disediakan dalam acara yang berlangsun­g di Galaxy Mall itu. ”Bahkan, kami awalnya sudah menerapkan sistem jarak 1 meter saat workshop dimulai. Tapi, seiring berjalanny­a waktu, semua membaur,” terang Lia, sapaan akrab Prillianty Anggraini.

Total, ada 27 tujuh peserta yang hadir. Senyum merekah pun terlihat pada wajah masing-masing peserta saat berhasil merangkai bunga dalam pot yang sudah disediakan. Meski acara tersebut sebenarnya adalah untuk merayakan Hari Perempuan, Lia juga mengajak laki-laki untuk bergabung dalam gathering tersebut. ”Justru di situ letak kami bisa mengetahui kegiatan positif dari masing-masingnya kan? Di sini pun nggak hanya yang seumuran saya. Ada yang lebih senior dari saya, ada juga yang lebih muda,” terangnya. Dengan begitu, menurut dia, akan ada banyak hal baru yang bisa dipelajari dari pribadi masing-masing.

Sementara itu, digelarnya acara tak berarti mereka tidak peduli dengan virus tersebut. ”Kita tetap waspada. Tapi, nggak boleh sampai panik dan nggak boleh bikin kita ketakutan,” terangnya. Lewat acara itu pun, Lia mengaku senang bisa membuat teman-teman undanganny­a tersebut tersenyum.

Menurut dia, menumbuhka­n pikiran positif itu lebih penting karena bisa memberikan efek positif terhadap kesehatan tubuh. Di sisi lain, saling bertukar ilmu dan berbagi hand sanitizer serta masker, menurut Lia, juga perlu dilakukan. ”Kalau kita punya, kita juga harus berbagi. Nggak semua-semua hanya untuk diri sendiri. Apalagi sampai menimbun. Cukup beli seperlunya,” sambung Lia.

 ?? PRILLIANTY ANGGRAINI FOR JAWA POS ?? RAYAKAN HARI PEREMPUAN: Prillianty Anggraini (tengah) berfoto bersama beberapa peserta merangkai bunga hidup yang dihelat Selasa (17/3).
PRILLIANTY ANGGRAINI FOR JAWA POS RAYAKAN HARI PEREMPUAN: Prillianty Anggraini (tengah) berfoto bersama beberapa peserta merangkai bunga hidup yang dihelat Selasa (17/3).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia