Jawa Pos

Makan Bakso Bareng Kru, Dilabrak Tetangga

-

RIA Ricis, 24, bikin dunia maya ramai lagi. Di tengah wabah Covid-19 dan masyarakat mulai mengisolas­i diri di dalam rumah, YouTuber tersebut justru melakukan syuting yang mengundang banyak kru di rumahnya pada Senin sore (23/3). Rumahnya pun disatroni warga yang merasa terganggu. Warga menegur kru yang berada di luar.

Video proses ketika warga menegur itu diunggah akun Facebook Henny Myranda Nusaputri dan seketika viral. Dikonfirma­si melalui telepon kemarin (24/3), Riri, manajer Ria Ricis, menampik tuduhan itu. Dia bilang syuting dilakukan di Studio Persari, Jakarta Selatan.

Saat itu timnya makan bakso setelah syuting selesai sekitar pukul 17.00. Namun, Riri mengakui bahwa para kru tersebut memarkir mobil di pekarangan rumah Ricis. Alasannya, jarak dari rumah Ricis ke Studio Persari hanya sekitar 15 menit. ”Pas mau pulang ambil alat dan mobil di sini (rumah Ricis, Red), ada tukang bakso. Terus pada makan di depan. Mungkin karena makan baksonya rame-rame, jadi ya udah, ramai begini,” tuturnya.

Menurut Riri, pihaknya selalu berkonsult­asi dengan ketua kompleks jika ingin melakukan kegiatan di rumah Ricis. Saat kejadian pelabrakan itu berlangsun­g, timnya sudah mendapat izin untuk syuting asal tidak mengganggu jalan. ”Kemarin juga ketua kompleks nanya ke Bu Henny, apa Ricis mengganggu aktivitas Ibu? Beliau (Bu Henny, Red) menjawab ’tapi kan nggak boleh beramai-ramai’,” ucap Riri menirukan jawaban Henny.

Di caption posting-an Henny juga tertulis bahwa warga sudah berkalikal­i menegur Ricis. Namun, Riri mengatakan dirinya belum pernah mendapat teguran dari Henny. ”Kalau sama beliau (Bu Henny, Red) sih aku belum dapat teguran karena aku pun ada di dalam rumah. Makanya, aku juga nggak tahu (motivasiny­a),” tandasnya.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia