Jawa Pos

MENANTI KABAR BAIK BERIKUTNYA

-

SELAIN Mikel Arteta dan Callum HudsonOdoi, sejumlah sosok lain di dunia sepak bola menjadi korban Covid-19. Bagaimana kondisi mereka saat ini?

MIKEL ARTETA (ARSENAL) Sudah tidak lagi merasakan gejala-gejala seperti yang dia alami selama terpapar virus korona. Bahkan, dia sudah tak lagi mengonsums­i parasetamo­l.

Seharusnya mengakhiri masa karantina dua pekan pada hari ini (25/3). Tetapi, mereka harus menjalani dua kali uji swab dalam 1 x 24 jam. Jika dinyatakan negatif, ketiganya sudah bisa keluar dari karantina.

LONDON, Jawa Pos – Kabar bagus datang dari dua klub London, Chelsea dan Arsenal. Saat Inggris memulai hari-hari pertamanya setelah di-lockdown, Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi sebagai dua figur di Premier League yang terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh kemarin (24/3). Arteta, tactician Arsenal, lebih dulu dinyatakan sembuh pada Senin malam waktu setempat (23/3). Lalu, disusul winger Chelsea Hudson-Odoi kemarin. ’’Aku mengikuti panduan kesehatan dan sudah mengisolas­i sendiri dari setiap orang. Sekarang aku merasa (kondisiku) makin membaik,’’ ungkap HudsonOdoi dalam telekonfer­ensi dengan klubnya.

Winger 19 tahun itu sejatinya masih menjalani hari kesebelas masa karantina di rumahnya. Dalam laman resminya, The Blues –julukan Chelsea– menjelaska­n kondisi teranyar pemain yang sempat diincar Bayern Muenchen tersebut. ’’Setelah menjalani isolasi dini sebagaiman­a yang diberlakuk­an kepada mereka yang positif Covid-19, dia sudah kembali seperti sediakala,’’ tulis Chelsea.

Hudson-Odoi malah disebut sudah bisa beraktivit­as normal. ’’Selain merasa baik-baik saja, winger muda ini rajin berlatih untuk membentuk dan menjaga

Sempat dinyatakan positif pada 13 Maret. Tetapi, setelah dia menjalani tes kedua pada dua hari setelahnya (15/3), hasilnya negatif.

MANOLO GABBIADINI, ALBIN EKDAL, ANTONIO LA GUMINA, MORTEN THORSBY (SAMPDORIA)

Masih menjalani karantina sampai besok (26/3). Belum ada tindakan lebih lanjut dari klub. Tetapi, Il Samp telah mengirim sepeda statis supaya mereka tetap mengikuti program latihan manual.

 ?? IAN KINGTON/IKIMAGES/AFP ??
IAN KINGTON/IKIMAGES/AFP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia