Jawa Pos

Parkir Liar Lagi, Bakal Ditindak Lagi

-

SURABAYA, Jawa Pos – Parkir liar truk trailer di Jalan Benteng, Pabean Cantian, kembali terjadi. Seperti yang terjadi kemarin siang (26/3). Beberapa kendaraan terparkir di seputaran Jalan Benteng. Mesin kendaraan mati dan kendaraan dalam kondisi kosong.

Kasi Pengawasan dan Pengendali­an Dinas Perhubunga­n (Dishub) Surabaya Budi Basuki menegaskan penindakan pun kembali segera digelar. Tidak hanya di Jalan Benteng saja. Melainkan di beberapa ruas jalan lainnya. Seperti di Jalan Kasuari, Jalan Indrapura, Jalan Perak Timur, dan Barat. ”Nanti kami tindak lagi. Hanya saja, keterbatas­annya personil penindakan, Butuh dalam skala besar,” kata Budi Basuki.

Diakuinya parkir liar merupakan persoalan yang belum bisa dituntaska­n pihaknya sampai saat ini. Jika ada petugas datang, para pelanggar bergegas meninggalk­an lokasi. Begitu pun sebaliknya. Keterbatas­an petugas membuat mereka kesusahan stand by dan melakukan pengawasan selama 24 jam di area rawan terjadi parkir liar.

Apalagi situasi saat ini, untuk mencegah penyebaran virus korona, pengaturan sistem kerja pun terpaksa harus diubah. Satu hari masuk, sedangkan keesokan harinya libur di rumah. Akibatnya operasi skala besar, seperti pemeriksaa­n muatan kendaraan dan uji kir belum bisa lagi berjalan. Menunggu situasi kembali normal. Meski begitu, bukan berarti penindakan tidak dilakukan.

Penindakan tetap berjalan. Yakni penindakan dilakukan secara acak dan spontan. Bermula dari petugas berpatroli wilayah. Jika ditemukan adanya pelanggara­n di jalan, maka secara otomatis penindakan diberikan.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? BALIK KUCING: Truk trailer terlihat kembali mangkal parkir di atas jembatan Jalan Benteng kemarin.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS BALIK KUCING: Truk trailer terlihat kembali mangkal parkir di atas jembatan Jalan Benteng kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia