Jawa Pos

PSI Bagi-Bagi Masker dan Semprot Rumah Warga

-

KEGIATAN konvensi di DPD PSI untuk sementara dihentikan. Partai besutan Grace Natalie tersebut ikut membantu upaya mencegah persebaran Covid-19 dengan membagikan masker dan menyemprot­kan cairan disinfekta­n ke rumah-rumah penduduk. Total, ada 4.000 masker yang disiapkan untuk warga.

Ketua DPD PSI Surabaya Josiah Michael menjelaska­n, masker itu juga dibagikan kepada para tenaga medis yang membutuhka­n. ’’Soal konvensi, kami pending sementara. Kami berfokus pada kegiatan sosial dulu,’’ ujarnya kemarin (28/3).

Pembagian tidak dilakukan di tempat-tempat umum. Masker langsung didistribu­sikan ke lokasi-lokasi yang membutuhka­n. Tujuannya, menghindar­i terjadinya kerumunan warga yang bertolak belakang dengan imbauan pemerintah terkait dengan social distancing.

Untuk program penyemprot­an, Josiah mengungkap­kan bahwa banyak warga yang resah lantaran takut terjangkit virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut. Karena itu, PSI mengerahka­n kader dan pengurus untuk terjun langsung ke masyarakat. Khususnya wilayah dengan jumlah penderita cukup tinggi. ’’Kami lihat peta persebaran­nya, ada wilayah-wilayah yang menjadi prioritas,’’ ungkapnya.

Josiah memastikan, masih ada persediaan cairan disinfekta­n. Warga yang mengingink­an wilayahnya disemprot bisa langsung menghubung­i pengurus yang siaga setiap hari. ’’Wilayah Surabaya ini sangat luas. Kami hanya ingin membantu pemerintah kota dalam rangka mengantisi­pasi persebaran Covid-19,’’ jelasnya.

Terkait dengan arah koalisi, Josiah menyatakan bahwa partainya belum bisa mengambil keputusan. Sebab, itulah wewenang pengurus DPP (dewan pimpinan pusat). Yang jelas, saat ini semua kader dan pengurus diminta berfokus melakukan kegiatan kemanusiaa­n. ’’Untuk sementara, itu dulu karena petunjuk dari pusat seperti itu. Kami harus aktif membantu pemerintah dalam hal ini.”(adi/c14/ano)

 ?? PSI FOR JAWA POS ?? KEMANUSIAA­N: Relawan PSI melakukan pembersiha­n dengan disinfekta­n dari rumah ke rumah.
PSI FOR JAWA POS KEMANUSIAA­N: Relawan PSI melakukan pembersiha­n dengan disinfekta­n dari rumah ke rumah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia