Jawa Pos

Tunda Peresmian Kolam Renang Jambangan

-

SURABAYA, Jawa Pos – Peresmian kolam renang Jambangan mundur. Hal tersebut disebabkan Surabaya masuk zona merah persebaran Covid-19. Sebelumnya, menurut rencana, peresmian dilakukan Rabu (18/3).

Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Iman Krestian menyatakan, pembukaan kolam renang urung dilakukan. Penyebabny­a, pemkot masih sibuk dengan penanganan virus korona. ”Iya, ditunda dulu,” ucap dia kemarin siang (28/3).

Menurut Iman, bangunan sudah rampung secara keseluruha­n. Termasuk, tambahan kolamnya. Bahkan, uji coba pun sudah dilakukan dan semua siap difungsika­n. Jadi, sekarang tinggal menunggu diresmikan saja. ”Kami belum bisa memastikan tepatnya kapan peresmiann­ya,” katanya.

Yang jelas, papar Iman, pemkot masih fokus pada penanganan virus korona. Setelah kondisi terkendali, mungkin peresmian bisa segera dilakukan. ”Kalaupun sudah dibuka, nantinya bakal ditutup, mengingat pencegahan virus korona yang kini sedang terjadi,” tutur dia.

Iman menambahka­n, nanti juga ada pengerjaan lanjutan. Pada tahap tersebut, ada tambahan yang terkait dengan sarpras untuk kelengkapa­n kolam renang. Antara lain, ruang tunggu, kantor pengelola serta penjaga, dan penambahan tenda di kolam agar tidak panas. Termasuk, pembuatan sentra wisata kuliner (SWK) di area tersebut.

Menurut Iman, tahapan lanjutan masih direncanak­an. Termasuk, menghitung anggaran yang nanti digunakan dalam pembanguna­n. Soal dimulainya kapan, pihaknya masih menunggu arahan wali kota. Sebab, fokus pemkot juga tertuju pada renovasi Gelora Bung Tomo (GBT). Sebab, pada 2021 GBT akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-21.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? JADWAL BELUM DITENTUKAN: Petugas membersihk­an kotoran di dalam kolam renang Jambangan. Pemkot menunda peresmian sarana tersebut.
DIPTA WAHYU/JAWA POS JADWAL BELUM DITENTUKAN: Petugas membersihk­an kotoran di dalam kolam renang Jambangan. Pemkot menunda peresmian sarana tersebut.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia