Jawa Pos

Traktir Wisudawan Pizza

-

KITSILANO, Jawa Pos – Masa pandemi membuat banyak siswa tingkat akhir melewatkan wisuda. Pesta kelulusan digantikan dengan seremoni via streaming. Buat menghibur mereka yang baru saja lulus, pemeran Deadpool, Ryan Reynolds, memberi kado spesial. Pidato sambutan dan pizza gratis buat setiap wisudawan Kitsilano Secondary School, almamatern­ya di Vancouver, Kanada.

Dalam video sambutan yang diunggah pada Sabtu (2/5) waktu setempat, Reynolds menuturkan bahwa angkatan 2020 harus lebih solid. ’’Kalian pasti sering dengar divide and conquer, pecah belah dan tundukkan. Kurasa hal itu membosanka­n dan kalian pasti ingin yang lebih keren. Jadi, saranku, lakukan sebaliknya. Berempatil­ah,’’ tuturnya.

Dia menyatakan, berempati membawa dampak besar buat dirinya. Baik dalam hidup maupun karir. Dia menilai bahwa sikap tersebut merupakan salah satu kuncinya menjadi seorang yang sukses. ’’Secara mengejutka­n, (sikap) itu mendatangk­an uang, teman, dan kenangan berharga. Hal tersebut akan kupertahan­kan seumur hidupku,’’ tegas suami Blake Lively tersebut.

Di akhir pidato, dia pun menawarkan kejutan tambahan. Aktor kelahiran 23 Oktober 1976 itu mentraktir semua lulusan angkatan 2020. ’’Setiap orang boleh memesan pizza ukuran gede untuk merayakan capaian ini,’’ kata Reynolds.

Langkah serupa dilakukan Tom Hanks. Pada Sabtu lalu, dia memberikan pidato sambutan buat upacara kelulusan kampusnya, Wright State University, Ohio, Amerika Serikat. Di penutup pidato, Hanks menyatakan bahwa jalan masih panjang.

 ?? T U O D L O N Y ?? RYAN REYNOLDS
T U O D L O N Y RYAN REYNOLDS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia