Jawa Pos

Kenalan lewat Suara Dulu

Film Guru-Guru Gokil Siarkan Audio Series

-

JAKARTA, Jawa Pos – Seharusnya, film komedi drama Guru-Guru Gokil tayang di bioskop bulan lalu. Namun, pandemi membuat rumah produksi BASE Entertainm­ent menunda perilisan film karya sutradara Sammaria Simanjunta­k itu.

Teaser trailer sudah dirilis yang menampilka­n para pemain. Di antaranya, Gading Marten (Taat), Dian Sastroward­oyo (Nirmala), dan Asri Welas (Indah). Tapi, apa daya, memang perlu strategi lain di tengah pandemi ini.

Sebagai gantinya, audio series Guru-Guru Gokil disiarkan mulai kemarin (4/5). Serial 8 episode itu disiarkan di jaringan E Radio di enam kota tiap pukul 14.40 WIB pada Senin, Rabu, dan Jumat. ”Kalau rerun-nya bakal diputar di Instagram serta Spotify Guru-Guru Gokil jam 16.00 WIB,” jelas produser Shanty Harmayn kemarin siang (4/5) lewat jumpa pers virtual.

Dian Sastroward­oyo –yang juga menjadi produser kreatif– menjelaska­n bahwa audio series yang berdurasi 5 hingga 6 menit itu menjadi pemanasan cerita di film sekaligus pengenalan karakter. ”Jadi, akan dijelaskan background cerita dan relasi antar karakterny­a sehingga penonton lebih dapat gambaran jelas pas nonton filmnya,” jelas Dian.

Guru-Guru Gokil bisa dibilang sebagai tantangan baru bagi Gading, Dian, dan Asri. Ini merupakan kali pertama bagi Gading untuk berakting secara audio. Meskipun sudah beberapa kali main di film komedi, peraih Piala Citra Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2018 itu menganggap ini tantangan baru. ”Ya bayangin aja, ini akting tapi nggak ketemu lawan main. Tantangann­ya harus ekspresif di suara,” ceritanya.

Shanty dan Dian sebagai produser berharap audio series bisa memberi hiburan sembari menunggu film tayang. ”Mudah-mudahan bisa tahun ini ya. Rencananya hendak kami rilis pas nanti anak-anak mulai masuk sekolah lagi,” jelas Shanty.

 ?? BASE ENTERTAINM­ENT ?? SABAR DULU: Adegan dalam film Guru-Guru Gokil. Mereka merilis audio series buat pemanasan sebelum filmnya tayang.
BASE ENTERTAINM­ENT SABAR DULU: Adegan dalam film Guru-Guru Gokil. Mereka merilis audio series buat pemanasan sebelum filmnya tayang.
 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? KERJA BARENG: Gading Marten dan Dian Sastroward­oyo.
IMAM HUSEIN/JAWA POS KERJA BARENG: Gading Marten dan Dian Sastroward­oyo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia