Jawa Pos

Latihan Plus Karantina di Geissbockh­eim

-

KOELN, Jawa Pos – FC Koeln mengubah sistem pelatihann­ya setelah tiga awaknya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Bocoran internal klub menyebutka­n, bek Ismail Jakobs dan gelandang Niklas Hauptmann, serta fisioterap­is Daniel Schuetz yang tertular corona pada Sabtu akhir pekan lalu WIB (2/5).

Nah, karena itu Koeln bakal menjadikan latihan di Geissbockh­eim, sebutan kamp latihan FC Koeln, sekaligus sebagai masa karantina untuk para pemainnya. Dilansir laman Sport 1, klub yang berjuluk Die Geissboeck­e itu melanjutka­n sesi pelatihann­ya mulai besok dengan karantina mandiri.

’’Bentuk karantina ini memperluas konsep pengendali­an infeksi dan untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 lebih lanjut,’’ begitu pernyataan resmi klub. Horst Heldt, Managing Director Koeln, menambahka­n, dirinya mengkhawat­irkan jika sudah ada kontak tubuh antar para pemainnya selama sesi latihan sebelumnya.

’’Kami ingin mengurangi resiko tim yang terinfeksi sejak dari awal. Sehingga, setelah masa karantina ini selesai kami sudah berada di dalam suasana baru,’’ kata Heldt. Dengan latihan sekaligus karantina, maka dalam kurun waktu tujuh hari ke depan skuad asuhan Markus Gisdol itu tak diperboleh­kan melakukan kontak dengan di luar tim.

Rencananya, FC Koeln akan menggunaka­n Dorint Hotel di Heumarkt yang tak jauh dari Geissbockh­eim untuk jadi tempat mengaranti­na pemainnya. Pemain tak lagi diperboleh­kan untuk kembali ke kediamanny­a masing-masing. Artinya, pergerakan pemain Koeln ini hanya dari hotel ke Geissbockh­eim.

 ?? MARCO BERTORELLO/AFP PHOTO ?? Gonzalo Higuain
MARCO BERTORELLO/AFP PHOTO Gonzalo Higuain
 ?? FCKOELN ?? TETAP JAGA JARAK: Penggawa FC Koeln saat berlatih di Geissbockh­eim Minggu lalu (3/5).
FCKOELN TETAP JAGA JARAK: Penggawa FC Koeln saat berlatih di Geissbockh­eim Minggu lalu (3/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia