Jawa Pos

Pakuwon Group Sumbang Rp 8 M

Bersama Lawan Covid-19

- (xav)

PERSEBARAN Covid-19 membuat dunia harus bersiaga. Hal itu sebagai bentuk pencegahan dan penanganan yang cepat dan efisien.

Tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat yang merupakan garda depan dalam penanganan musibah itu dituntut untuk terus waspada dan sigap. Namun terbatasny­a alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas menjadi persoalan baru yang timbul.

Berangkat dari kepedulian terhadap kebutuhan medis melawan Covid-19, Pakuwon Group lewat program Pakuwon Peduli menggelont­orkan sumbangan sebesar Rp 8 miliar. Bantuan yang diserahkan ke beberapa rumah sakit di Jakarta dan Surabaya itu meliputi surgical gloves, hand sanitizer, vitamin c, masker, hazmat suit, rapid test kit, ventilator, dan face shield.

Rumah sakit yang menjadi tujuan di Jakarta, antara lain, RSUP Persahabat­an, RS Fatmawati, RS Agung Manggarai, RSUD Pasar Minggu, Puskesmas Kebayoran Baru, Puskesmas Kebayoran Lama, dan Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta. Sementara itu, wilayah Surabaya antara lain, RS Brawijaya,

RS Unair, RS Katolik St. Vincentius A Paulo (RKZ), dan RSAL Surabaya.

Selain itu Pakuwon Peduli berkunjung ke kantor Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i untuk menyalurka­n bantuan. Di antaranya, 20 ton beras dan 200 pcs hazmat suit.

Pemberian donasi dari Pakuwon Peduli itu bertujuan membantu perjuangan pemerintah untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19 sekaligus mendukung tenaga medis sebagai frontliner­s menghadapi pandemi itu. Diharapkan, bantuan tersebut menggugah kepedulian terhadap sesama manusia. Juga, menyatukan masyarakat Indonesia untuk aktif mencegah persebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan hidup sehat serta menjaga kesehatan diri dan sekitarnya.

 ?? PAKUWON GROUP FOR JAWA POS ?? UPAYA MEMUTUS PANDEMI: Direksi Pakuwon menyalurka­n bantuan melalui Pemkot Surabaya yang diterima Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i. Donasi tersebut berupa 20 ton beras dan 200 pcs hazmat suit.
PAKUWON GROUP FOR JAWA POS UPAYA MEMUTUS PANDEMI: Direksi Pakuwon menyalurka­n bantuan melalui Pemkot Surabaya yang diterima Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i. Donasi tersebut berupa 20 ton beras dan 200 pcs hazmat suit.
 ?? PAKUWON GROUP FOR JAWA POS ?? TERLIBAT LANGSUNG: Direksi Pakuwon Group memberikan donasi ke Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta berupa kebutuhan medis.
PAKUWON GROUP FOR JAWA POS TERLIBAT LANGSUNG: Direksi Pakuwon Group memberikan donasi ke Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta berupa kebutuhan medis.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia