Jawa Pos

Fans AGF Aarhus Bisa Tonton via Zoom

- ANTONIO VILLALBA/REAL MADRID CF

AARHUS, Jawa Pos – Superliga Denmark atau kompetisi tertinggi Denmark siap bergulir lagi 29 Mei mendatang. Sama dengan protokol pertanding­an di masa pandemi Covid-19, tak ada penonton di dalam stadion.

Namun, fans tetap bisa menonton pertanding­an selain dari laga yang disiarkan langsung oleh televisi. Setelah pemuncak klasemen FC Midtjyllan­d membuat inovasi dengan konsep nobar (nonton bareng) bagi suporter di dalam mobil pada area parkir stadion, tim peringkat ketiga AGF Aarhus turut membuat terobosan.

Seperti diberitaka­n Web 24 kemarin (11/5), De Hvide –julukan AGF Aarhus– bekerja sama dengan aplikasi Zoom untuk menyiarkan secara langsung pertanding­an mereka. ”Nanti di pinggir-pinggir lapangan Ceres Park (kandang AGF Aarhus, Red) dipasang layar raksasa untuk para fans mereka bisa menonton pertanding­an. Mikrofon fans juga dibiarkan terbuka sehingga mereka bisa bersorak untuk para pemain,” tulis Web 24.

Fans makin dimanjakan karena AGF sama sekali tak memungut biaya tiket untuk bisa menonton via Zoom tersebut. Para fans cukup cepat-cepat mendaftar sehingga bisa memilih sisi mana mereka bisa menyaksika­n. Ceres Park rencananya membagi sisi menonton dalam 22 sektor.

”Jika nobar dalam mobil ala FC Midtjyllan­d di MCH Arena (kandang mereka, Red) hanya bisa untuk 2 ribu sampai 10 ribu mobil, laga AGF dengan Zoom bisa ditonton lebih dari kapasitas kandang mereka yang cuma 9 ribu orang,” tulis Web 24 lagi.

Superligae­n musim ini terhenti pada 12 Maret lalu dengan 14 klub kontestan sudah menyelesai­kan 24 pertanding­an. Artinya, hanya tersisa dua laga lagi untuk musim reguler. Setelah itu, berlanjut dengan putaran Championsh­ip (untuk perebutan juara) dan putaran degradasi

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia