Jawa Pos

Tak Sampai 25 Menit, Diganjar Rp 5,6 M

Gaethje Dapat Bonus Dobel

-

JACKSONVIL­LE, Jawa Pos – Justin Gaethje diguyur bonus besar berkat penampilan spektakule­rnya di partai puncak UFC 249 dua hari lalu. Tampil tak sampai 25 menit, petarung Amerika Serikat itu mengantong­i bayaran Rp 5,2 miliar. Termasuk bonus ganda senilai nyaris Rp 1,5 miliar.

Dalam rilis resminya, UFC mengumumka­n Gaethje menerima dua bonus sekaligus setelah terpilih sebagai yang terbaik di dua kategori. Yang pertama adalah fight of the night. Satu lainnya performanc­e of the night.

Untuk kategori fight of the night, duel Gaethje vs Tony Ferguson yang terpilih. Karena itu, keduanya berhak mendapatka­n bonus sama besar. Di sisi lain, untuk kategori performanc­e of the night, selain Gaethje, terpilih Francis Ngannou. Petarung asal Kamerun itu tampil sangar setelah mengempask­an Jairzinho Rozenstrui­k hanya dalam tempo 20 detik.

Presiden UFC Dana White menyebut salah satu alasan Gaethje terpilih untuk kategori performanc­e of the night adalah dominasiny­a atas Ferguson di sepanjang laga. ”Selain itu, penghargaa­n ini untuk kesuksesan­nya menjadi orang pertama yang menaklukka­n Ferguson dengan cara KO,” ucap White dilansir Yahoosport­s.

Untuk setiap kategori, pemenang berhak mendapatka­n bonus USD 50 ribu (Rp 748 Juta). Artinya, kemenangan di dua dua kategori sekaligus itu membuat Gaethje diganjar bonus senilai USD 100 ribu (Rp 1,497 miliar). Angka itu di luar bayaran yang dia terima sesuai kontrak tanding sebesar USD 250 ribu (Rp 3,7 miliar). Selengkapn­ya lihat grafis.

Raihan bonus dalam dua kategori tersebut mengantark­an Gaethje mengukir rekor baru di UFC. Petarung 31 tahun tersebut sukses meraih sembilan kali bonus hanya dalam tujuh laga. Itu bisa terjadi karena Gaethje selalu mampu mencuri minimal satu bonus di setiap pertanding­an. Sebelumnya, dia juga pernah meraih bonus ganda pada 2017 silam. Saat itu dia menaklukka­n Michael Johnson dengan TKO pada ronde kedua. Laga tersebut tercatat sebagai debut Gaethje di UFC.

Tentu saja kini harga pertarunga­n Gaethje akan naik berlipat-lipat. Apalagi, duel selanjutny­a adalah perebutan sabuk juara kelas ringan UFC yang kini dikuasai Khabib Nurmagomed­ov.

 ?? DOUGLAS P. DEFELICE/GETTY IMAGES/AFP ?? MENDADAK KAYA: Justin Gaethje membawa pulang Rp 5,6 miliar dari duelnya kontra Tony Ferguson di UFC 249 Minggu (10/5).
DOUGLAS P. DEFELICE/GETTY IMAGES/AFP MENDADAK KAYA: Justin Gaethje membawa pulang Rp 5,6 miliar dari duelnya kontra Tony Ferguson di UFC 249 Minggu (10/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia