Jawa Pos

Kemenangan yang Dinanti sejak Lama

-

CATALUNYA,JawaPos−Diantara rookieF120­19,GeorgeRuss­elsejatiny­a paling diunggulka­n. Datang ke F1 sebagai juara Formula 2, potensi pembalapIn­ggrisituti­dakdiraguk­an lagi.Sayang,sepanjangm­usimdebutn­ya musim lalu, kemampuan balapnya tertutupi buruknya performa mobil

Williams. Jadilah kemenangan di balapan virtual GP Spanyol dini hari kemarinpem­buktiankeh­ebatanRuss­el.

Sayangnya, kemenangan Russell itu bukan di balapan resmi. Meski begitu, dia tetap menikmati sensasi victory tersebut dengan luar biasa. Dia bahkan mengaku sangat grogi saat memastikan kemenanang­annya atas pembalap Ferrari Charles Leclerc di akhir-akhir balapan.

Apalagi Russell menang dengan cara dramatis. Dia terus saling bertukar pimpinan lomba sejak awal dengan Leclerc dalam balapan 33 lap tersebut. Namun, Leclerc tampak berpeluang besar mencuri kemenangan ketiganya secara beruntun di balapan virtual setelah Russell mendapat penalti 3 detik akibat memotong jalur di lap ke-25.

Sejak saat itu, Leclerc terus memimpin. Namun, Russell yang berada di posisi kedua masih terus berusaha mendekat. Angin segar untuk Russell akhirnya datang di dua lap sebelum finis. Leclerc diganjar penalti 3 detik karena juga memotong lintasan.

Kesempatan itu tidak disia-siakan Russell. Dia mengambil alih pimpinan lomba hingga akhirnya finis di posisi pertama. ”Aku sungguh bahagia,” ucap Russell dilansir Sky Sports. ”Aku tidak terbiasa dengan kemenangan. Sudahlamas­ekalitidak­merasakann­ya. Jadi, ini benar-benar fantastis,” tambah pembalap yang musim lalu gagal meraih satu pun poin itu.

Leclercmen­gakuidirin­yamelakuka­n kesalahan yang tidak perlu di akhir balapan. Tapi, dia tetap memberi hormatkepa­daperforma­apikRussel­l. ”Diamemangs­angatcepat­sejakawal balapan,”ucappembal­apasalMona­ko tersebut.

 ?? BOBBY ARIFIN/JAWA POS ?? AKHIRNYA MENANG: Pembalap Williams George Russell meraih kemenangan pertamanya di F1. Sayang, hanya di balapan virtual GP Spayol dini hari kemarin (11/5).
BOBBY ARIFIN/JAWA POS AKHIRNYA MENANG: Pembalap Williams George Russell meraih kemenangan pertamanya di F1. Sayang, hanya di balapan virtual GP Spayol dini hari kemarin (11/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia