Jawa Pos

Ingin Segera Mudik ke Korsel

-

KONDISI Korea Selatan semakin baik setelah berhasil ’’menundukka­n’’ pandemi virus korona. Kondisi di Negeri Ginseng tersebut kini mulai berangsur normal. Bahkan, kompetisi sepak bola mereka, K-League, sudah kembali bergulir.

Nah, kondisi itu membuat Yu Hyun-koo ingin segera pulang kampung. Saat ini, penggawa Semen Padang tersebut masih berada di Palembang. Dia belum berani pulang karena kondisi di Korsel sebelumnya belum memungkink­an. ’’Sekarang kondisi di sana (Korsel) sudah bagus. Saya mau pulang saja,’’ tegas pemain kelahiran Daegu, Korsel, itu kepada Jawa Pos.

Apalagi, Hyun-koo menilai kondisi di Indonesia belum stabil. Bahkan, masa darurat Covid-19 masih berlaku sampai 29 Mei mendatang. ’’Itu artinya, saya tidak bisa latihan,’’ tambah pemain 37 tahun tersebut.

Padahal, Hyun-koo benar-benar sudah ingin merasakan berlatih di lapangan. Dia merasa kondisi fisiknya menurun lantaran latihan yang tidak maksimal. ’’Saya selama ini hanya berlatih di depan rumah saja,’’ bebernya. ’’Saya mau pulang ke Korsel. Karena saya sepertinya sudah harus berlatih di lapangan, bukan di rumah,’’ lanjut mantan penggawa Sriwijaya FC itu.

Jika sudah berada di Korsel, Hyun-koo sudah tahu harus ke mana. Rencananya, pemain yang tengah menjalani proses sebagai warga negara Indonesia itu akan berlatih dengan salah satu klub di Incheon. Hyun-koo bahkan sudah melakukan komunikasi dengan tim pelatih klub tersebut. ’’Saya kenal baik dengan pelatihnya. Bahkan, saya juga sempat membantu dia sebentar melatih di sana,’’ ungkap Hyun-koo.

Dengan usia yang sudah 37 tahun, Hyun-koo memang merasa harus menjaga kondisi. Karena itu, dia menganggap latihan di rumah belum cukup. Lagi pula, di Korsel dia juga bisa bebas melakukan berbagai aktivitas. Selain itu, dia sudah rindu dengan keluarga besarnya di Korsel.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ANGGER BONDAN /JAWA POS ?? KANGEN KAMPUNG HALAMAN: Yu Hyun-koo ingin secepatnya pulang ke Korsel.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ANGGER BONDAN /JAWA POS KANGEN KAMPUNG HALAMAN: Yu Hyun-koo ingin secepatnya pulang ke Korsel.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia