Jawa Pos

Bank BRI Bagikan Sembako ke Panti Asuhan

Wujud Kepedulian di Tengah Pandemi Covid-19

-

SEBAGAI wujud kepedulian terhadap sesama, kemarin (11/5) Bank BRI Kantor Cabang Surabaya Jemursari memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Siti Khadijah I Surabaya. Bantuan senilai Rp 20 juta itu dirupakan beras, minyak, gula, mi, dan kecap. Donasi tersebut juga merupakan sinergi bersama salah satu agen BRILink cabang Jemursari.

Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Surabaya Jemursari Yosfi Enofa menyatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu tanggung jawab Bank BRI secara ekonomi. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat yang sekarang terdampak pandemi Covid-19.

’’Kami berupaya membantu masyarakat. Apalagi, di luar sana banyak warga yang membutuhka­n bahan makanan. Dan kini kami fokus untuk menyalurka­n bantuan itu ke panti asuhan,’’ ujarnya.

Beliau menyebutka­n, bantuan kepada panti asuhan itu bersifat nasional. Bantuan tersebut disalurkan ke 250 panti asuhan yang tersebar di Indonesia. Untuk Surabaya, ada 14 panti asuhan yang menerima bantuan itu. Acara yang bertajuk BRI Peduli tersebut merupakan kegiatan yang kesembilan.

’’Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu orang-orang yang membutuhka­n. Dan kami juga masih bisa memfungsik­an responsibi­lity perusahaan terhadap kondisi sosial masyarakat di sekitar,’’ tutur Yosfi.

Ketua I Pengurus Panti Asuhan Siti Khadijah I Surabaya Dra Hj Suhartin dan anak-anak asuhnya juga menyambut hal itu dengan sukacita. ’’Kami mengucapka­n terima kasih kepada Bank BRI yang telah memberikan bantuan di kondisi sekarang. Ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami. Semoga Bank BRI makin sukses dalam melayani dan membantu masyarakat,’’ ucapnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bank BRI juga terus meningkatk­an pelayanan demi kesejahter­aan di tengah pandemi. Bank BRI bersinergi dengan agen BRILink yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

’’Hal itu bertujuan membantu perbankan dalam mengurai antrean agar tak bertumpuk saat melakukan transaksi. Jadi, masyarakat bisa lebih mudah bertransak­si di agen BRILink dan tetap menerapkan social distancing,’’ jelas Yosfi.

Berkaitan dengan kegiatan itu, agen BRILink Cabang Jemursari Abdullah Afif SE menyebutka­n bahwa masyarakat sangat terbantu saat melakukan transaksi. Apalagi, bagi mereka yang tak bisa mudik.

 ?? SUGENG DEAS/JAWA POS ?? TANGGUNG JAWAB BERSAMA: Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Surabaya Jemursari Yosfi Enofa (tengah) didampingi Asisten Manager Bisnis BRILink Bambang Sri Mara (dua dari kanan) dan agen BRILink Cabang Jemursari Abdullah Afif SE (kiri).
SUGENG DEAS/JAWA POS TANGGUNG JAWAB BERSAMA: Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Surabaya Jemursari Yosfi Enofa (tengah) didampingi Asisten Manager Bisnis BRILink Bambang Sri Mara (dua dari kanan) dan agen BRILink Cabang Jemursari Abdullah Afif SE (kiri).
 ?? SUGENG DEAS/JAWA POS ?? RINGANKAN BEBAN: Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Surabaya Jemursari Yosfi Enofa kepada Ketua I Pengurus Panti Asuhan Siti Khadijah I Dra Hj Suhartin.
SUGENG DEAS/JAWA POS RINGANKAN BEBAN: Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Surabaya Jemursari Yosfi Enofa kepada Ketua I Pengurus Panti Asuhan Siti Khadijah I Dra Hj Suhartin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia