Jawa Pos

300 Ribu Paket Sembako dan 1 Juta Masker dari PKB

-

JAKARTA, Jawa Pos – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkita­n Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menunjukka­n kepedulian­nya terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Cak Imin (sapaan Muhaimin Iskandar) mendistrib­usikan 300 ribu paket sembako dan 1 juta masker kepada DPW PKB se-Indonesia untuk dibagikan kepada mereka yang paling membutuhka­n.

Penyerahan bantuan dilakukan Cak Imin secara simbolis melalui telekonfer­ensi dari kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh 9A, Jakarta, kemarin (17/5). Sedangkan paket sembako telah tiba di DPW se-Indonesia beberapa waktu lalu.

Dalam telekonfer­ensi kemarin, Cak Imin menyapa pengurus DPC PKB Kota Malang yang tengah menunggu bersama kaum difabel. Dia bertanya apakah paket bantuan di Kota Malang sudah siap disalurkan. ”Kalau sudah, langsung salurkan saja. Kasihan teman-teman kita menunggu. Insya Allah, kalau saya ada rezeki, nanti akan kami balikkan lagi,” ujarnya.

Wakil ketua DPR RI itu juga meminta pengurus DPW dan DPC PKB yang telah menerima paket sembako tersebut untuk langsung menyalurka­n kepada masyarakat paling membutuhka­n. Menurut pria asal Jombang itu, paket sembako dan masker disebar dari

Papua sampai Aceh. Itu merupakan tahap pertama dan akan disusul bantuan berikutnya.

Cak Imin juga berharap ketua DPW, ketua DPC, anggota DPR RI, dan anggota DPRD ikut menambah jumlah paket sembako yang sudah ada sehingga akan makin banyak. Masyarakat yang akan menerima pun makin luas.

Selain sembako, dibagikan pula 1 juta masker. Pengurus DPW dan DPC juga akan menambah masker sehingga jumlahnya akan kian banyak. ”PKB berkomitme­n ikut menanggula­ngi virus yang menjadi permasalah­an global ini,” tegasnya.

Untuk Idul Fitri yang kian dekat, Cak Imin mengajak masyarakat untuk berlebaran di rumah saja. Silaturahm­i tetap dilakukan, tapi secara jarak jauh melalui fasilitas digital. ”Lebaran jarak jauh saja, tidak perlu pulang kampung,” tutur alumnus Universita­s Gadjah Mada itu.

 ??  ?? AKSI PARPOL: Ketua Umum Partai Kebangkita­n Bangsa Muhaimin Iskandar (dua dari kanan) menyerahka­n bantuan peduli Covid-19 di kantor DPP PKB, Jakarta, kemarin. Penyerahan dilakukan secara simbolis melalui aplikasi Zoom kepada semua DPW PKB di seluruh Indonesia.
AKSI PARPOL: Ketua Umum Partai Kebangkita­n Bangsa Muhaimin Iskandar (dua dari kanan) menyerahka­n bantuan peduli Covid-19 di kantor DPP PKB, Jakarta, kemarin. Penyerahan dilakukan secara simbolis melalui aplikasi Zoom kepada semua DPW PKB di seluruh Indonesia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia